Advertorial
Intisari-Online.com – Apakah Anda pernah melihat seorang pilot?
Mungkin pernah ketika di bandara.
Tapi apakah Anda pernah berbicara dengan pilot yang menerbangkan pesawat Anda di atas kabin pesawat?
Mungkin tidak pernah. Sebab pilot jarang sekali terlihat di kabin pesawat. Ia selalu ada di kokpit pesawat dan baru akan terlihat jika terjadi sesuatu di atas pesawat.
Baca juga:Suzanna si Sundel Bolong dalam Film 'Malam Satu Suro' Ternyata Gemar Makan Bunga Melati
Nah, karena jarangnya berbicara dengan seorang pilot, Reader’s Digest meminta beberapa pilot untuk memberikan fakta tentang penerbangan.
Seperti aturan keamanan, penundaan yang tidak bisa dijelaskan maskapai, atau yapa yang sebenarnya terjadi di balik pintu kokpit.
Penasaran? Ini dia jawabannya.
Jika Anda takut atau gugup naik pesawat, pesanlah penerbangan pagi
Pemanasan tanah menyebabkan udara g lebih bergelombang, dan itu jauh lebih mungkin terjadi badai petang di sore hari. — Jerry Johnson, pilot pesawat, Los Angeles.
Tempat duduk paling nyaman berada di dekat sayap
Tempat paling nyaman untuk duduk adalah di tengah (dekat sayap).
Pesawat seperti jungkat-jungkit. Jika Anda berada di tengah, Anda tidak banyak bergerak. — Patrick Smith, pilot pesawat dan penulis Cockpit Confidential.
Duduk di belakang akan membuat Anda kepanasan
Aliran umum udara di semua pesawat adalah dari depan ke belakang.
Jadi jika Anda tidak mau kepanasan, duduklah sedekat mungkin ke depan. Pesawat umumnya paling hangat di belakang. — Pilot teknologi di sebuah maskapai penerbangan regional, Texas.
Baca juga:Inilah Watak Wanita yang Lahir di Bulan September, Salah Satunya Adalah Pencari Cinta Sejati!
Tepat waktu lebih penting daripada membawa semua orang ke sana
Departemen Perhubungan telah memberikan penekanan pada kinerja tepat waktu dan tidak diperbolehkan untuk menunda penerbangan.
Bahkan jika ada 20 orang dalam penerbangan, lanjutan saja. — Pilot komersial, Charlotte, North Carolina.
Tidak ada yang namanya pendaratan air
Tidak ada yang namanya pendaratan air. Jika ada, itu disebut menabrak samudra. — Pilot pesawat, Carolina Selatan.
Sebenarnya, kami lelah
Aturan kerja kami memungkinkan kami untuk bertugas 16 jam tanpa istirahat. Itu lebih banyak jam daripada supir truk.
Dan tidak seperti pengemudi truk, yang dapat berhenti di perhentian berikutnya, kami tidak dapat berhenti di awan berikutnya. — Kapten di maskapai besar.
Kami benar-benar cemburu dengan makanan Anda
Terkadang maskapai tidak memberi kita makan siang atau bahkan waktu makan.
Kami harus menunda penerbangan supaya kami bisa mendapatkan makanan. — Petugas pertama di maskapai penerbangan regional.