Advertorial

Jangan Langsung Terpancing Membeli Produk Xiaomi Terbaru, Simak 4 Alasan Berikut Ini!

Afif Khoirul M
Moh. Habib Asyhad
Afif Khoirul M
,
Moh. Habib Asyhad

Tim Redaksi

Intisari-online.com - Tak bisa dimungkiri kini Xiaomi telah menjadi tren baru smartphone di Indonesia.

Namanya melenggang karena banyak produknya dijual dengan harga murah dan memberikan spesifikasi terbilang lebih baik di kelasnya.

Namun, yang perlu Anda sadari jangan asal terpancing untuk membeli produk terbaru dari Xioami karena beberapa alasan berikut.

Inilah 4 alasan mengapa Anda tidak disarankan untuk membeli ponsel terbaru dari Xiaomi.

Baca Juga :Pantas Saja Tak Tersedia di Google Playstore, Rupanya 5 Aplikasi Android Ini Sangat Canggih

1. Spesifikasi

Meski Xiaomi melakukan pembaharuan seri namun belum tentu seri terbarunya lebih baik dari seri lama.

Seperi misalnya Anda memiliki Redmi 4A dan Anda menjualnya untuk menggantinya dengan Redmi 5A, padalah jika dilihat, tidak ada perubahan signifikan dari keduanya.

Hal itu sama halnya dengan Anda mengganti perangkat Redmi Note 4X Anda dengan Redmi 5.

Baca Juga :Ini Tanggapan Xiaomi tentang Produk Terbarunya yang Meledak dan Terbakar ketika Dicas

2. Desain

Xiaomi tergolong tidak begitu inovatif untuk urusan desain, simak saja beberapa serinya dari Redminote 3, Redminote 4, hingga Redmi 5 ketiga ponsel tersebut memiliki desain serupa.

Dengan gaya khas kamera di tengah dan lis crom di bagian atas dan bawahnya.

Bahkan posisi dan bentuk desain kamera sama persis tanpa diubah sedikitpun kecuali Anda mengamatinya dari jarak sangat dekat.

Baca Juga :Dari Xiaomi hingga iPhone, Inilah 16 Smartphone dengan Radiasi Paling Tinggi

3. Kamera

Ponsel Xiaomi Redmi mungkin selalu memberikan kamera yang terbilang tidak ada perubahan sama sekali.

Hal ini terlihat sejak era Redmi 3 hingga Redmi 5 semua mengusung kamera 5/13 mp dan semuanya memiliki kualitas sama.

Hal ini menunjukkan jika Xiaomi tidak membawa perubahan berarti kecuali sedikit upgrade sistem operasi dan mengubah desainnya sedikit.

Baca Juga :Pantas Saja Tak Tersedia di Google Playstore, Rupanya 5 Aplikasi Android Ini Sangat Canggih

4. Strategi pasar

Xiaomi memang berfokus pada penjualan ponsel spesifikasi dewa dengan harga murah meriah dan ramah kantong.

Namun, strategi lain yang diterapkan Xiaomi adalah sering melakukan upgrade seri tanpa membawa perubahan berarti.

Hal ini akan memberikan dampak, jumlah pembelian ponsel akan lebih banyak untuk banyak seri, dengan cara seri terbaru yang memancing pembeli untuk terus membeli produk Xiaomi.

Artikel Terkait