Buatlah Kesan Baik Pada Atasan Dengan Tips Berikut!

Monalisa Darwin D
,
Ade Sulaeman

Tim Redaksi

Bagaimana Bila Anda Menjadi Bos untuk Teman Anda? (1)
Bagaimana Bila Anda Menjadi Bos untuk Teman Anda? (1)

Intisari-Online.com - Setiap orang yang bekerja memiliki atasan dengan karakter yang berbeda-beda dan tidak sedikit yang berhadapan dengan atasan menyebalkan atau bahkan enakutkan. Meski demikian, kita perlu melakukan sesuatu untuk menarik perhatian dan menciptakan kesan baik pada atasan. Dan, berikut ini adalah tipsnya!

  • Bertindak sesuai dengan ucapan
Bila kita mengatakan akan memberi laporan esok hari pada pukul 10 pagi, makalah lakukanlah. Jangan sampai kita tidak melakukannya karena atasan tidak menyukai karyawannya yang tidak tepat waktu dan hanya bicara saja. Untuk memberikan kesan yang lebih baik, bila perlu berikan laporan sebelum waktu yang dijanjikan.

(Baca juga: Alasan Bolos yang Dianggap Paling Masuk Akal oleh Atasan)

  • Bertanggung jawab
Bekerja adalah tentang tanggung jawab. Apapun pekerjaan yang telah diberikan, maka itu menjadi kewajiban serta tanggung jawab yang perlu diselesaikan. Ketika diberi pekerjaan dan diri kita meyakini bahwa kita tidak mampu, sebaiknya bicarakan pada atasan. Biarkan kita memberi penawaran tenggat waktu penyelesaian pekerjaan atau meminta bantuan dari rekan lainnya. Tidak perlu menerima semua pekerjaan bila memang kita tidak bisa, karena justru akan menjadi boomerang tersendiri ketika hasilnya tidak maksimal.

  • Menjadi “baju besi” atasan
Menciptakan kesan baik pada atasan juga dapat dilakukan dengan tidak mengganggu mereka. Perhatikan dan pelajari sikap atasan. Ketika mereka sedang menghadapi banyak masalah, cobalah untuk memberikan mereka waktu sendiri dan tidak terlibat banyak dalam pekerjaan. Biarkan mereka menenangkan diri lebih dulu. Apapaun urusan pekerjaan yang berkaitan dengan atasan, kita perlu tangani sendiri lebih dulu.

(Baca juga: 8 Cara Simpel Agar Atasan Menyukai Anda (1))

  • Bersemangat dan terus belajar
Atasan akan senang melihat karyawannya selalu bekerja dengan semangat atau antusias yang tinggi, termasuk dalam mempelajari hal baru. Secara tidak langsung, ini menunjukkan kepercayaan diri serta perasaan senang dalam bekerja.

Bagaimana atasan kita, berusahalah untuk menjalin hubungan yang baik dengan mereka dan buatlah kesan baik pada atasan dengan tips tadi.

Artikel Terkait