Dengan PLN Mobile, Cek Tagihan Listrik Semakin Mudah Lewat Ponsel

Agus Surono
,
Ade Sulaeman

Tim Redaksi

PLN meluncurkan PLN Mobile, layanan untuk mengecek tagihan
PLN meluncurkan PLN Mobile, layanan untuk mengecek tagihan

Intisari-Online.com - PLN meluncurkan aplikasiponsel Pinterberbasis Android., PLN Mobile Aplikasi ini merupakan produk inovasi dari PLN yang bekerjasama dengan PT Indonesia Comnet Plus sebagai anak perusahaan PLN.

"Layanan bagi pelanggan PLN ini diharapkan dapat mendukung perbaikan tata kelola Layanan Pengaduan dan Keluhan Pelanggan yang lebih maksimal serta memutus jalur birokrasi dan prosedur," ungkap Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Informasi PLN, Agus Sutiawan, dalam keterangan tertulis kepada media, Selasa (1/11/2016).

Adapun fitur-fitur yang tergabung dalam aplikasi ini meliputi:

  1. Cek tagihan dan riwayat token.
  2. Simulasi permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara
  3. Permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara
  4. Informasi tarif listrik terkini
  5. Cek status pengaduan dan permohonan berita terkini dari PLN.
"Nantinya, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan. Beberapa di antaranya yang akan muncul di versi selanjutnya adalah layanan untuk menghubungi Customer Service Officer PLN 123 tanpa melalui telepon rumah dan operator selular, tetapi dengan menggunakan Voice Over Internet Protocol (VOIP)," tambahAgus.

PLN Mobile ini akan menambah deretan akses ke PLN setelah sebelumnya adaMOBILE adalah suatu aplikasi Mobile Customer Self Service yang terintegrasi dengan Aplikasi 123 (jika melakukan ponsel kodearea + 123), Facebook PLN 123, Twitter@pln_123, dan emailpln123@pln.co.id.