Ternyata Ibu-ibu Lebih Aktif Berselancar di Media Online

Birgitta Ajeng

Editor

Ternyata Ibu-ibu Lebih Aktif Berselancar di Media Online
Ternyata Ibu-ibu Lebih Aktif Berselancar di Media Online

Intisari-Online.com -Ibu dengan anak berusia di bawah lima tahun lebih aktif berselancar di media sosial dibanding masyarakat pada umumnya di Amerika Serikat, demikian hasil sebuah studi terbaru yang dilakukan Experian, perusahaan layanan informasi.Ibu-ibu ini dua kali lebih mungkin untuk berkomentar di situs-situs jejaring sosial. "Kami menemukan bahwa Facebook adalah jejaring sosial yang sering dikunjungi ibu-ibu dengan anak berusia di bawah lima tahun," kata Suzanne Blackburn, juru bicara Experian.Data Experian dipadukan dengan hasil survei Simmons National Consumer yang meneliti kebiasaan online dan offlline dari 25.000 orang dewasa di Amerika Serikat. Data dari Hitwise, yang mengukur lalu lintas, dan laporan penelitian lain juga dikombinasikan.Hasil yang ditemukan adalah, secara demografis, para ibu yang memiliki anak berusia di bawah lima tahun berusia antara 25 sampai 34 tahun," kata Blackburn.Yang menarik dari penelitian ini, usia anak-anak berdampak signifikan terhadap perilaku online para ibu. Ibu dengan anak berusia antara 6-10 tahun kurang aktif di jejaring sosial dibandingkan dengan kaum muda.Ibu-ibu yang anaknya berusia di bawah lima tahun cenderung berselancar di media online untuk berbelanja melalui perangkat mobile, terutama iPad."Persentase merek tablet lainnya terlalu rendah," kata Blackburn. Temuan terbaru untuk menguatkan studi ini menemukan, sebanyak 38 persen anak berusia di bawah dua tahun sudah menggunakan perangkat mobile.Data dari kedua laporan menunjukkan bahwa ibu menjadi teladan bagi anak-anak mereka untuk menggunakan perangkat mobile. (Mashable)