Intisari-Online.com – Data dari Biro Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa semakin banyak ibu yang bekerja. Tahun 2009 baru 46,68 juta orang, dua tahun kemudian menjadi 48,440 juta. Indikator serupa juga diperoleh respon kegiatan bekerja wanita Indonesia berusia 15 tahun ke atas. Dari angka 79,2% pada tahun 2009 menjadi 80,8% pada tahun 2011.
Selain berkarier, para ibu yang bekerja juga dituntut oleh keluarganya untuk lebih sering memasak bagi mereka. Rasa bangga semakin meningkat jika mereka dapat menghidangkan masakan buatannya sendiri untuk keluarganya. Masalahnya, waktu untuk memasak semakin pendek dari masa ke masa. Akan tetapi, masalah waktu memasak yang singkat itu juga dirasakan para ibu rumah tangga murni.
Tren sosial tersebut ditanggapi oleh Heniz ABC Indonesia sebagai penyedia saus sambal ABC yang terkemuka di Indonesia dengan meluncurkan produk inovasinya yang terbaru, Sambal Masak ABC. Produk ini merupakan varian terbaru dari lini produk sambal tradisional dalam kemasan. Sambal Masak ABC diluncurkan karena pasar ibu-ibu modern dan dinamis kini semakin membutuhkan solusi untuk memasak masakan pedas rumahan yang cepat, mudah, namun dengan rasa yang enak.
Fridayani Devi, manajer merek untuk produk-produk saus sambal, PT Heiz ABC Indonesia mengatakan, “Serangkaian program akan diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan Sambal Masak ABC untuk memberi kesempatan konsumen membuktikannya.“ Rangkaian program “Yuk Sambal Masak in Indonesia” diselenggarakan di Gandaria City Mall, 4 – 7 April 2013. (*)