Intisari-Online.com - Tahun 2015 adalah tahunnya Facebook. Perusahaan milik Mark Zuckerberg ini menguasai pasar dunia mobile. Tentu saja, keberhasilan tersebut tidak hanya diraih lewat Facebook, melainkan juga lewat WhatsApp dan Instagram.
Di awal tahun 2012 lalu, Facebook membukukan Initial Public Offering (IPO) mereka. Langkah yang pada saat itu mengandung risiko namun juga memberikan janji akan kesuksesan sebagai perusahaan masa depan.
Kini, empat tahun kemudian, risiko tersebut ternyata tidak terjadi dan perusahaan Mark Zuckerberg ini membukukan keuntungan berkali-kali lipat dari sebelum mereka go public.
Keuntungan tersebut bukan hanya datang dari produk Facebook semata saja, melainkan juga dari produk aplikasi terkenal lainnya.
Sebut saja Instagram yang memiliki jumlah pengguna sampai dengan 400 juta orang, aplikasi ini sangat populer di kaum Millenials dan hanya akan semakin berkembang menjadi lebih besar saja.
Dan produk andalan lainnya adalah WhatsApp, aplikasi chatting paling terkenal di seluruh dunia ini. Jumlah pengguna WhatsApp sudah hampir mencapai 1 milyar orang dari seluruh dunia.
Sementara Facebook sendiri memiliki jumlah pengguna sampai dengan 1,4 milyar orang lebih. Langkah Mark sebagai CEO Facebook untuk memasuki dunia mobile merupakan langkah yang tepat.
Dengan total pengguna produk perusahaan Facebook itu sampai lebih dari 2 milyar orang, maka jumlah revenue yang bisa didapatkan dari perusahaan ini pun demikian menggiurkan. Maka tak heran jika Facebook bisa dibilang sebagai penguasa dunia mobile saat ini.
(chip.co.id)