Intisari-Online.com – Tahun ini, Tupperware memasuki usianya yang ke-25 atas kehadirannya di Indonesia. Tupperware telah menjadi Top of Mind sebagai produk houseware solution terbaik di Indonesia. Hingga saat ini, Tupperware Indonesia telah memiliki 74 distributor dan lebih dari 240 ribu independence sales force yang didominasi oleh kaum wanita yang tersebar di seluruh Indonesia.
Tupperware Indonesia ingin menegaskan posisinya sebagai Culinary Company. Tidak hanya sebagai solusi gaya hidup kaum urban yang modern, sehat, dan ramah lingkungan, namun sekaligus meluaskan rangkaian produknya lewat kategori cookware atau produk memasak, dan produk-produk lainnya di luar wadah plastik untuk penyimpanan.
Dan di usianya yang ke-25 ini, Tupperware Indonesia meluncurkan kampanye Tupperware Bawa Bekal. Dimulai bulan Februari hingga puncaknya di Hari Bawa Bekal Nasional, yang jatuh pada tanggal 12 April mendatang. Kampanye ini dimaksudkan agar masyarakat membangun pola hidup sehat, hemat, dan ramah lingkungan melalui kebiasaan membawa bekal. Bukan hanya untuk anak-anak sekolah saja, tetapi kebiasaan positif ini harus dibangun pula bagi para orang dewasa saat bekerja.
Kampanye Tupperware Bawa Bekal ini sebenarnya lebih diarahkan kepada kaum perempuan atau para ibu. Melalui peran besar ibu, anak-anak diarahkan untuk terbiasa membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah ketika sekolah. Demikian halnya dengan para suami, mereka juga mengonsumsi bekal yang sudah dipersiapkan oleh sang istri dari rumah saat istirahat bekerja.
Kampanye yang dimulai awal bulan Februari ini juga melalui media sosial seperti Instagram, Path, Facebook, Twitter, dan Whatsapp. Diawali dengan memposting meme viral Tupperware Bawa Bekal untuk meng-create hype dan menghadirkan kampanye yang unik. Hadir pula, Tantangan “Ini Bekal Gue, Mana Bekal Loe?, yakni buzzer mengajak teman-temannya untuk meng-share bekal makanannya di media sosial dengan #IniBekalGwManaBekalLoe. Lalu, Share Contest dengan mengundang follower Tupperware dengan menggunakan #TUPPERWAREBAWABEKAL.
Untuk mendukung kampanye tersebut, Tupperware Indonesia juga menyiapkan mobil yang disebut “mobile kitchen”, yang akan mendatangi perumahan, perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, dll. Para konsumen bisa membagikan pengalamannya dengan produk Tupperware, mendemonstrasikan produk, dan merasakan hasilnya.
Penulis | : | K. Tatik Wardayati |
Editor | : | K. Tatik Wardayati |
KOMENTAR