Intisari-Online.com - Satu makanan atau minuman yang sama di tempat yang berbeda mungkin punya selisih harga jual.
Orang-orang mungkin bisa mentolerirnya jika harga masih bisa dibayangkan.
Tapi, saat harganya jauh lebih mahal tak terkira sampai membuat bengong, pelanggan bisa dibuat bertanya-tanya.
Apalagi jika makanan atau minuman yang dijual merupakan produk sebuah merek yang umumnya dijual di mana-mana seperti minuman soda yang satu ini.
Seperti yang terjadi pada pelanggan di sebuah restoran di London ini.
Melansir Independent (29/9/2021), Warganet berbagi reaksi mereka usai melihat harga makanan dan minuman di restoran milik koki Turki yang terkenal di internet, Nusret Gökçe, atau yang lebih dikenal sebagai Salt Bae.
Nusret Gökçe baru-baru ini membuka cabangnya restorannya, Nusr-Et, di London.
Koki karismatik berusia 38 tahun tersebut menjadi sensasi meme pada tahun 2017 karena menggunakan teknik teatrikal yang unik saat menyiapkan dan membumbui daging.
Restoran steak terbaru Gökçe, yang terletak di Park Tower Hotel di Knightsbridge, adalah yang ke-15 di seluruh dunia, dengan pos terdepan lainnya di New York, Los Angeles, dan Turki.
Begitu terkenalnya sosok tersebut, tak heran jika banyak orang penasaran dan ingin mencoba makan di cabang restoran tersebut.
Struk tagihan yang dicetak oleh Nusr-Et, dibagikan di internet, menampilkan menu dan harga dari masing-masing pedanan, termasuk steak tomahawk emas 24 karat yang terkenal dari koki.
Rupanya, Coca Cola dibanderol seharga £9 (Sekitar Rp 175 Ribu), tomahawk raksasa seharga £630 (Rp 3,1 Juta), sementara teh Turki gratis.
Berbagai harga menu makanan dan minuman di cabang Nusr-Et London pun membuat orang-orang terkejut.
"Lebih murah untuk terbang dan makan di restoran Turki Salt Bae daripada pergi ke restoran London. £9 untuk minuman bersoda. £630 untuk steak tomahawk. Tidak, terima kasih,” kata seorang warganet sebagai tanggapan atas struk tagihan restoran tersebut.
“£ 44 untuk 4 Red Bulls??? Apakah Salt Bae baik-baik saja?” tanya satu orang yang terkejut di Twitter.
Ada pula yang mempertanyakan betapa mahalnya harga makanan dan minuman di cabang restoran tersebut.
"Saya pikir ada garis di mana harga restoran tinggi berhenti ditipu dan menjadi semacam seni pertunjukan, dan saya pikir restoran London baru Salt Bae telah melambung melewatinya," tegasnya.
“Seorang pria yang telah menciptakan seluruh merek dan rantai restoran dari sensasi internet membebankan biaya £11 kepada orang-orang untuk sebuah Red Bull. Colour me shocked!” ungkap pengguna Twitter lainnya begitu terkejut.
Sementara itu, seorang pengunjung restoran membagikan video steak emas yang disajikan dan foto dengan Salt Bea di Instagram, menu terkenal dari restoran viral tersebut.
Restoran milik Salt Bae punya sekitar 36 Juta pengikut di Instagram, bisa dibayangkan betapa terkenalnya.
(*)