Intisari-Online.com – Tak bisa dipungkiri beban kerja di tempat kerja bisa menyebbakan stres dan kecemasan.
Meskipun tingkat stres seseorang juga bergantung pada lingkungan sekitar, serta si orang itu sendiri.
Namun, stres memang tidak bisa dihindari, hanya saja bisa diatasi.
Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres di tempat kerja, seperti berikut ini.
Baca Juga: Meski Wajahnya Mati Rasa, Dokter Menganggapnya Sebagai ‘Stres’, Padahal Ini Penyakit yang Diidapnya
1. Memulai hari dengan perencanaan
Penting untuk memiliki perencanaan di setiap awal hari. Sebelum mulai bekerja, Anda harus tahu langkah-langkah apa yang akan ditempuh.
Perencanaan bukanlah solusi yang absolut. Perencanaan tetap memungkinkan adanya hal spontan yang kamu tambahkan ke rutinitas kerja.
Bekerja sesuai perencanaan akan menghemat banyak waktu, dan bisa menginvestasikan untuk hal lainnya, misalnya pekerjaan dadakan.
Baca Juga: Sulli Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun, Ini Usia-usia Rawan Stres dan Depresi!
Stres adalah hasil dari pekerjaan yang menumpuk dan tertunda. Manajemen waktu adalah solusi terbaik untuk menghindarinya.
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | K. Tatik Wardayati |
Editor | : | Ade S |
KOMENTAR