Follow Us

"Melempar Ponsel" Jadi Olahraga Populer

Fatimah Kartini Bohang - Jumat, 18 September 2015 | 08:03
Lomba Melempar Ponsel
Mobile Phone Throwing World Championships

Lomba Melempar Ponsel

Saat marah atau kesal, ponsel seringkali dijadikan pelampiasan emosi. Bisa dengan melempar atau membanting ponsel hingga rusak.

Nah, jika kamu adalah tipe orang yang kerap menjadikan ponsel sebagai sasaran amarah, mungkin suatu saat kamu bisa jadi atlit terkenal.

Pasalnya, melempar ponsel kini menjadi olahraga populer di beberapa negara. Salah satunya Finlandia.

Negara asal vendor Nokia tersebut tiap beberapa tahun sekali menggelar "Mobile Phone Throwing World Championship" atau lomba melempar ponsel sedunia. Kompetisi yang masuk kategori olahraga tersebut diselenggarakan pertama kali pada 2000 silam.

"Sebelum ponsel jadi sampah yang tersebar di mana-mana, mereka bisa didaur ulang melalui aktivitas olahraga, misalnya melempar ponsel," begitu tertulis pada situs resmi perlombaan, sebagaimana dilaporkan Pocket-lint dan dihimpun Nextren, Kamis (18/9/2015).

Perlombaan selanjutnya akan kembali digelar pada 2017 mendatang. Kompetisi tepatnya dilangsungkan di Castle Olavinlinna, dekat Danau Saima, Finlandia.

Diharapkan, seluruh atlit lempar ponsel dari berbagai belahan dunia bisa meramaikan ajang tersebut. Walau terdengar mudah, olahraga ini punya disiplin yang berbeda untuk tiap kategori.

Ada kategori gaya bebas, orisinil dan tim. Partisipan gaya bebas bisa melempar ponsel dengan gaya apapun yang disukai. Penilaian paling tinggi akan diberikan bagi pelempar dengan gaya unik, estetik dan lentur.

Tiap kategori akan dinilai oleh tiga juri. Apapun kategorinya, semua partisipan harus melempar dari ketinggian di atas bahu dan menjatuhkan ponsel pada jarak yang ditentukan.

Setiap peserta tak boleh melempar ponsel mereka sendiri. Ponsel juga harus dalam keadaan lengkap dengan baterai sebelum dilempar.

Source : Pocket-Lint

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest