Find Us On Social Media :

Militer AS Siapkan Pesawat Pengebom Nuklir Siluman untuk Menggempur Korut

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 16 September 2017 | 20:30 WIB

Intisari-Online.com - Uji coba rudal balistik Korea Utara yang diluncurkan pada hari Jumat pagi (15/9/) sukses melintasi wilayah udara Jepang.

Jika ditotal, rudal yang kemudian jatuh di Laut Pasifik itu bisa menjangkau jarak 2.300 mil.

(Baca juga: Tak Mau Kalah gengan Korut, Korsel dan Rusia Juga Ikut-ikutan Luncurkan Rudal Balistik)

Kemampuan rudal balistik yang bisa melesat sejauh itu langsung dirayakan penuh suka cita oleh pemimpin Korut Kim Jong-un.

Sebaliknya, ini makin membuat Presiden AS Donald Trump ketar-ketir.

Kim Jong-un bersama para petinggi militer Korut bersuka cita karena rudal balistik yang diluncurkan lebih dari cukup untuk menjangkau daratan Guam yang jaraknya 2.100 mil dari Korut.

Dengan kemampuan jarak jangkau rudal balistik Korut yang bisa melampui Guam, Presiden Trump yang tampak makin tidak sabar untuk memberi pelajaran kepada Korut.

Tak berselang lama dari peluncuran itu, Donald Trump langsung mengunjungi pangkalan pesawat pengebom nuklir siluman B-2 Spirit di Maryland. Ia ingin “membuat perhitungan” kepada Korut.

Kepada para awak pesawat B-2 yang dilukiskannya sebagai “lebih baik dari Tom Cruise” itu Trump memerintahkan agar semua pilot B-2 siap menyerang Korut kapan saja ketika diperintahkan.

(Baca juga: AS Wajib Khawatir, China Garap Pesawat Siluman Pembawa Nuklir Yang Bisa Capai Negaranya)

Sebagai pesawat pengebom nuklir strategis jarak jauh, B-2 merupakan pesawat yang tidak bisa dideteksi oleh radar (stealth) sehingga dapat secara  leluasa menyerang wilayah-wilayah penting di Korut laiknya sesosok “siluman”.

Kita tunggu saja, sejauh mana konflik Korut-AS ini akan berlangsung?