Find Us On Social Media :

Coba Gunakan Ini pada Rambut Anda Bila Berketombe dan Lihat Hasilnya yang Mengejutkan!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 17 November 2018 | 06:30 WIB

Intisari-Online.com – Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang paling  umum. Ini bisa membuat kulit kepala kita gatal, bersisik, dan juga menyebabkan rambut rontok.

Beberapa penyebab utama ketombe termasuk kulit kepala kering, infeksi kulit kepala yang disebabkan karena jamur atau bahkan karena reaksi terhadap produk rambut.

Meskipun ada banyak produk yang tersedia di pasar, tidak ada jaminan bahwa itu akan sepenuhnya menyembuhkan ketombe dan penyebabnya.

Sementara, penggunaan bahan kimia yang terus-menerus juga dapat menyebabkan kerusakan rambut. Oleh karena itu, jauh lebih  baik menggunakan solusi alami untuk mengobati ketombe secara efektif.

Baca Juga : Gunakan Campuran Aspirin dan Cuka untuk Masker Rambut, Masalah Ketombe Akan Segera Tuntas

Selain sampo buatan sendiri dan masker rambut, kita juga dapat menggunakan bilasan rambut untuk menghilangkan ketombe dengan mudah di rumah.  

Nah, salah satu bilasan rambut yang terbuat dari bahan alami untuk menghilangkan ketombe adalah cuka sari apel, air lemon, dan air mawar.

Bagaimana menggunakannya? Cukup sediakan: ½ gelas air, ½ gelas air mawar, 2 sdm cuka sari apel, dan 2 sdm air lemon.

Dalam botol kaca bersih, tambahkan dulu jumlah air yang diperlukan. Lalu, tambahkan air mawar dan aduk larutan tersebut dengan baik.

Potong lemon menjadi dua bagian dan peras beberapa tetes airnya ke dalam botol kaca tadi. Dan tambahkan cuka sari apel ke dalamnya, dan campur semua bahan dengan baik.

Baca Juga : Cara 'Ajaib' Hilangkan Ketombe dan Suburkan Rambut, Cukup dengan Lemon!