Find Us On Social Media :

Sekolah Ini Khusus Untuk Mencetak Para Pengasuh Anak-Anak Bangsawan, Pelajarannya Unik-unik

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 9 September 2017 | 11:00 WIB

Intisari-Online.com – Apakah Anda pernah menonton film Mary Poppins? Ini adalah sebuah film tentang pengasuh anak atau nanny yang bisa sihir.

Ketika Pangeran William dan Kate membaptis anak kedua mereka, yaitu Putri Charlotte, perhatian media internasional sempat teralihkan oleh seorang ‘nanny’.

Penampilan nanny itu tampak rapi dengan seragam warna cokelat lengkap dengan topi dan sarung tangannya.

(Baca juga: Ketika Para Pengasuh Anak Keluarga Kaya Raya Mengungkap Rahasia Majikan Mereka)

Nanny atau pengasuh anak itu bernama Maria Borrallo, yang bertugas mengasuh Pangeran George.

Itulah kali pertama Nanny Maria Borallo muncul di depan umum bersama keluarga Kerajaan Inggris, termasuk Ratu Elizabeth.

Nah, Nanny Maria Borallo adalah salah satu alumni dari Norland College. Sekolah yang terletak di Bath, Sommerset ini adalah sekolah khusus para calon nanny yang terkenal di dunia.

Para alumni sekolah ini kebanyakan bekerja mengasuh anak-anak bagi orang kaya di dunia, termasuk para selebritas dan kaum bangsawan. Contohnya adalah anak-anak Pangeran William dan Mick Jagger.

Tahun 2017 ini, Norland College menerima 103 murid baru, dengan 4 murid diantaranya adalah pria. Murid di sekolah yang berdiri sejak 1892 itu segera memulai tingkat BA dalam Tahun Pertama Pertumbuhan dan Pembelajaran.

“Ini adalah tahun yang bersejarah bagi Norland College. Bukan hanya sudah 125 tahun sejak pendirinya menyambut murid pertama Norland, tetapi juga karena kami pindah ke bangunan baru di Bath dan menerima lebih banyak lagi murid,” kata Dr Janet Rose, Kepala Sekolah Norland College.

Sekolah ini menerima murid dengan latar belakang yang lebih luas. Sementara kebutuhan orang yang akan mempekerjakannya baru dapat terpenuhi 20 persen saja setiap tahunnya.

(Baca juga: Tidak Diberikan ke Sembarang Orang, Inilah 5 Tingkat Gelar Kebangsawanan Inggris)

Salah seorang murid, Connor Beckles (18 tahun) dari Bath, berkata bahwa sebelumnya ia sudah bekerja sebagai pengasuh anak dan ia menikmati pekerjaan itu.