Find Us On Social Media :

Kepulauan Karibia Porak Poranda oleh Badai Irma, Amerika Bersiap Hadapi Bencana yang Lebih Dahsyat dari Harvey

By Ade Sulaeman, Kamis, 7 September 2017 | 12:30 WIB

Intisari-Online.com - Belum pulih dari hantaman badai Harvey, Amerika Serikat sudah harus bersiap-siap menghadapi badai yang lebih parah.

Bahkan badai yang dikenal dengan nama Irma tersebut baru saja melanda Kepulauan Karibia, tetangga AS.

Akibat hantaman badai Irma yang satu tingkat lebih kuat dibandingkan badai Harvey, hampir semua kawasan di Kepulauan Karibia mengalami kerusakan hebat dan nyaris tidak ada tempat untuk berlindung.

Satu gedung yang dibangun secara khusus untuk menampung sebanyak 75.000 korban bencana di pulau St Martin yang merupakan teritorial Prancis bahkan hancur diterjang badai dan tidak bisa digunakan lagi.

Pulau-pulau kecil yang terhampar di sepanjang Kepulauan Karibia dan secara geografis merupakan bagian dari Amerika Utara itu merupakan pulau yang unik karena dimiliki oleh sejumlah negara.

Sejumlah negara yang berkuasa atas pulau-pulau yang terbentang di Kepulauan Karibia antara lain Inggris, Kuba, Republik Dominika, Trinidad, Prancis, AS, dan Belanda.

Dengan demikian upaya untuk membantu para korban bencana badai Irma juga harus melibatkan tim-tim penolong dari sejumlah negara itu.

Namun mengingat akibat yang ditimbulkan oleh badai Irma lebih dahsyat tantangan tim SAR  untuk melakukan upaya penyelamatan juga lebih besar.