Find Us On Social Media :

Mudah Didapat, Inilah 4 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Pelumas Vagina

By Agus Surono, Rabu, 6 September 2017 | 08:00 WIB

Intisari-Online.com – Ketika vagina tak bisa mengeluarkan pelumas alami ketika hubungan seksual dimulai, maka pelumas yang dijual di pasaran menjadi pilihan.

Namun, sebagian besar pelumas itu pasaran mengandung bahan kimia yang mengganggu keseimbangan pH alami vagina sehingga meningkatkan risiko infeksi.

Untuk meminimalkan risiko itu, ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan.

Menurut Dr Madeleine M . Castellanos, seorang psikiater berlisensi sekaligus seorang profesor di New York Univeristy, prinsip pelumas adalah berbahan sehat dan berkadar kimia rendah.

“Kita tidak ingin memasukan bahan-bahan sintetis ke dalam bagian tubuh kita yang sangat sensitif, karena semua partikel asing dapat dengan mudah diserap lewat sana,” jelasnya.

“Kita ingin pelumas sealami mungkin yang tidak menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan dalam tubuh kita.”

Untungnya, ada beberapa produk alternatif yang dikenal sebagai pelumas seks alami terbaik. Berikut empat di antaranya:

(Baca juga: Awas, Ada Kandungan Pelumas Sex Berbahaya)

1. Minyak

Minyak goreng adalah alternatif pelumas seks alami yang paling umum digunakan oleh wanita yang mengalami iritasi dengan pelumas berbahan kimia.

Pemakaian minyak goreng juga didasari oleh fakta bahwa minyak ini aman tertelan ke dalam tubuh.

Tapi, tidak semua minyak goreng diciptakan sama. Proses penyulingan dan hidrogenasi minyak goreng bisa memberikan efek yang bertahan lama dalam tubuh, membuat kita rentan terhadap pertumbuhan bakteri dalam prosesnya.

Jika kita ingin tetap menggunakan minyak goreng sebagai pelumas, pilih jenis minyak masak yang paling alami seperti minyak zaitun atau minyak almond manis.