Find Us On Social Media :

Menggemaskan, Seekor Anjing Laut Muncul ke Permukaan Laut dan Melambaikan Tangannya ke Penjaga Pantai, Videonya Lucu

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 3 September 2017 | 12:00 WIB

Intisari-Online.com – Sebuah video unik diposting oleh penjaga pantai di akun Facebook dan Twitter telah menarik perhatian.

Video itu memperlihatkan seekor anjing laut yang muncul ke permukaan air, lalu melambaikan tangan.

Cerita berawal ketika para penjaga pantai Irlandia tengah melakukan pelatihan di Teluk Dublin. 

(Baca juga: Bayi Anjing Laut Ini Mati karena Dimasukkan dalam Tas Kresek Justru oleh Orang yang Berniat Menyelamatkannya)

Di akun Facebook tertulis: “Penjaga Pantai Irlandia tengah berada di kapal dari Howth mendapat tamu saat sedang latihan di Teluk Bay kemarin sore.”

Donnchadh Mac Cobb (31 tahun) salah satu penjaga pantai yang ikut latihan bercerita. Mereka tengah latihan di Teluk Dublin pada Senin (30/8) lalu dan sedang tanya-jawab.

“Kami mendengar suara berisik dan kawanan singa laut ada di air tepat di samping kami. Salah satu dari mereka mengatkan kami harus keluar dan melambaikan tangan padanya dan kemudian singa laut itu balas melambai,” cerita Mac Cobb kepada Shropshire Star.

Mac Cobb mencoba menjelaskan perilaku anjing laut tersebut.

Ia cuma menduga, dengan banyak orang di dermaga dan anak-anak melambaikan tangan pada mereka, mungkin perilaku itu ditiru oleh singa laut.

Bagaimana menurut Anda?

Yang jelas, singa laut adalah salah satu dari enam spesies dari pinnipedia.  Ciri khusus mamalia laut ini adalah memiliki 4 sirip sebagai anggota badannya.

Singa laut memiliki daun telinga tetapi tidak memiliki taring panjang. Sementara moncongnya panjang seperti moncong anjing.

(Baca juga: Duh, Seekor Buaya Raksasa Sepanjang Agya/Ayla Tiba-tiba Muncul di Lapangan Golf, Para Pengunjung Panik)

Pada Mei 2017 lalu, ada seorang gadis kecil di Kanada ditarik ke dalam laut oleh seekor singa laut. Ini artinya, walaupun terlihat sebagai hewan yang baik, kita harus tetap waspada padanya.