Find Us On Social Media :

Pelatih Kebugaran Ini Membongkar Penipuan di Instagram

By Agus Surono, Rabu, 30 Agustus 2017 | 18:20 WIB

Intisari-Online.com - Instagram bisa menipu. Itulah pesan yang ingin disampaikan oleh Chessie King, blogger, presenter, dan pelatih kebugaran.

Jangan terbius dengan penampilan seseorang di Instagram yang memiliki tubuh sempurna. Chessie King memperlihatkan bahwa tidak ada yang terlihat sempurna.

Ketika umur merambat, badan pasti memiliki lipatan-lipatan yang tidak indah dipandang mata, sudut pemotretan yang kurang oke atau pencahayaan yang buruk, kaki kita terlipat ke bawah saat duduk dan meninggakan perut yang terlipat.

Itu normal. Tidak masalah.

Nah, Chessie King membantu kita menyadari hal itu. Selama berbulan-bulan, dia berbagi foto berdampingan di Instagram-nya @chessiekingg (yang memiliki lebih dari 240.000 pengikut) untuk menunjukkan perbedaan antara foto-foto yang naik di Instagram, dan foto dalam dunia nyata.

(Baca juga: 11 Fitur Instagram yang Jarang Diketahui Orang, No 8 Wajib Diperhatikan)

Gambar-gambar itu merupakan pengingat penting bahwa bahkan tubuh yang mungkin kita angankan itu tidak terlihat seperti yang mereka lakukan dalam gambar.

Awalnya Chessie melihat foto-foto yang menurut dia tidak realistis. Tidak mungkin dia bisa membentuk badan seperti itu.

“Saya ingin Instagram saya bertindak sebagai platform pendukung dan bagi anak perempuan untuk melihat saya sebagai sosok kakak yang berbagi pengalaman hidup saya untuk membantu mereka.”

Bagi banyak pengikutnya, Chessie adalah sosok 'kakak perempuan'. Foto-fotonya dibanjiri dengan ucapan terima kasih karena dia jujur ??tentang penampilan tubuhnya saat tidak berpose.

Tentu, perlu dicatat bahwa Chessie memang langsing dan berkulit kencang. Tapi bukan itu intinya. Yakni orang yang terlihat hot di Instagram pun tetap tidak sempurna.

Chessie sendiri mengakui bahwa ia tidak selalu pede dengan tubuhnya.

(Baca juga: Banyak Foto Editan, Instagram Ganggu Kesehatan Mental Wanita Muda)