Find Us On Social Media :

Terima Kasih Media Sosial, Berkat Facebook Perempuan Ini Bisa Temukan Lagi Cincin Pernikahannya yang Hilang di Gurun

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 27 Agustus 2017 | 11:00 WIB

Intisari-Online.com – Ini adalah kisah Elizabeth Docherty dari New South Wales, Australia.

Beberapa minggu lalu, ia dan suaminya sedang ‘baby moon’ di Gurun Simpson di kawasan Queensland.

Tanpa  disadarinya, cincin pernikahannya lolos dari jarinya dan hilang. Ia pun merasa hatinya hancur karena benda itu sangat bernilai dan sentimental baginya.

(Baca juga: Jangan Mengunggah Foto Tiket Pesawat di Media Sosial, Begini Bahayanya...)

Ia ingin mencari kembali cincin tersebut. Namun sang suami mengatakan tidak mungkin bisa menemukannya kembali di gurun yang luas itu.

Setelah minggu demi minggu berlalu, Elizabeth dikejutkan dengan kabar yang dibawa oleh adik iparnya. Ternyata, foto cincin itu di-posting di Facebook!

“Pelancong menemukan sebuah cincin di Gurun Simpson. Kepolisian Birdville sedang melacak pemiliknya”. Begitu pengumuman yang dilansir dari ABC Western Quuensland.

Elizabeth segera mengenali cincinnya yang hilang itu dan mulai menangis. Ia tidak dapat mengerti seseorang bisa menemukannya dan menyerahkannya kepada polisi.

Ia pun segera menghubungi kepolisian Birdville. Petugas di sana memintanya untuk mendeskripsikan cincin tersebut untuk diverifikasi.

“Ada tulisan di dalam cincin tersebut dan hanya sedikit orang yang tahu apa tulisan itu. Ternyata ada beberapa orang yang mencoba mengklaim cincin itu tetapi tidak ada yang bisa memberikan rinciannya, “ cerita Elizabeth pada Insider Edition.

(Baca juga: Mindy Raelynne Danison, Ibu yang Mengunggah Foto Janinnya yang Keguguran di Facebook)

Menurutnya, besarnya kebaikan hati yang ada pada orang-orang di Facebook yang meluangkan waktu dan men-share sebuah postingan, itulah yang akhirnya mempertemukan dirinya dengan cincinnya. Dalam waktu 9 jam cincin yang hilang itu terposting di Facebook dan akhirnya sampai pada dirinya kembali.