Find Us On Social Media :

Misteri Kapal Berhantu The Great Eastern yang Mencelakai Insinyur Pembuatnya

By Ade Sulaeman, Sabtu, 5 Agustus 2017 | 11:00 WIB

Intisari-Online.com – Salah satu kapal berhantu paling terkenal di abad ke-19 adalah kapal Inggris Great Eastern yang dibangun seorang insinyur Inggris terkenal bernama Isambard Kingdom Brunei pada awal tahun 1854.

Ini salah satu dari berbagai kegagalannya.

Pada masa itu, Great Eastern merupakan kapal bermuatan penumpang terbanyak dan paling sial di dunia.

Kapal itu direncanakan  menjadi keajaiban di samudera luas, sebuah istana terapung yang membawa 4000 penumpang dalam kemewahan berkeliling dunia.

Keenam tiang bendera dan kelima cerobong asapnya melebihi kapal lainnya.

(Baca juga: [Video] Konyol Sekali, Ingin Menghindari CCTV Pencuri Ini Menyamar Jadi Hantu, Beginilah Penampakan dan Nasibnya Kemudian)

Jargon angkatan laut tidak memiliki cukup nama untuk begitu banyak tiang bendera jadi mereka disebut sebagai Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Lambung kapal raksasa sepanjang 692 kaki melebihi garis tengah Kapal Nuh.

Sesungguhnya kapal Great Eastern memiliki dua lambung kapal, yang satu berada di dalam yang lain dengan jarak 2,5 meter.

Di dalam lambung, terdapat pengaturan sekat kapal secara memanjang dan melintang hingga membentuk 16 ruangan kedap air.

Desain itu dibuat agar kapal tidak bisa tenggelam. Benar, meski ditimpa berbagai malapetaka, kapal itu tidak pernah karam.

(Baca juga: Roh Ahli Tenung Itu Menghantui Terry Palmer ke Mana Pun Ia Pergi)

Untuk memaku tiga juta batang paku setebal masing-masing 2.5 cm, yang seluruhnya dikerjakan dengan tangan, dibutuhkan 200 pak paku dan 1000 hari kerja.