Find Us On Social Media :

Hari Bir Internasional 2017: Inilah Lima Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan dari Minum Bir!

By Agus Surono, Jumat, 4 Agustus 2017 | 20:15 WIB

Intisari-Online.com - Jumat pertama bulan Agustus setiap tahunnya dirayakan sebagai Hari Bir Internasional di seluruh dunia.

Meskipun kita semua pernah mendengar bahwa minum bir tidak baik untuk kesehatan, tidak banyak orang tahu bahwa adamanfaat kesehatan yang mengejutkan.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari minum bir:

Mendukung kesehatan ginjal

Konsumsi bir yang moderat membantu dalam mendukung kesehatan ginjal yang baik sebagai minuman pembantu dalam penanganan batu empedu atau batu ginjal. Tapi seseorang harus selalu ingat untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum meminumnya.

(Baca juga: Bagaimana Rasanya Bir yang 'Dibuat' dari Air Kencing Manusia?)

Membantu membangun tulang yang lebih kuat

Bir mengandung banyak silikon yang membantu dalam mendukung kesehatan tulang yang baik dengan merangsang sel-sel pembentuk tulang. Efek estrogenik bir juga membantu memperoleh tulang sehat.

Membantu menurunkan risiko kanker

Karena mengandung antioksidan dan flavanoid tinggi, mengkonsumsi bir dalam jumlah moderat membantu mengurangi risiko terkena kanker, terutama kanker prostat untuk pria.

Mengurangi risiko penyakit jantung

Konsumsi bir secara teratur mengurangi risiko terkena penyakit jantung hingga 30 persen. Minum bir juga memiliki efek anti-pembekuan darah yang membantu menjaga kebersihan pembuluh darah, bebas dan sehat.

Meningkatkan kesehatan otak