Find Us On Social Media :

Ada-Ada Saja, Salon Khusus Hewan Ini Menyediakan Kuku Palsu Untuk Kucing. Apa Kegunaanya, Ya?

By Ade Sulaeman, Rabu, 2 Agustus 2017 | 20:00 WIB

Intisari-Online.com – Wow, ternyata tren kuku palsu melanda dunia hewan peliharaan juga lho. Tentunya, tren ini bukan keinginan hewan peliharaan tersebut, melainkan keinginan para pemiliknya.

Tren kuku untuk kucing ini dikenalkan oleh Cally Loridas. Ia adalah pemilik Cally’s Scratch & Sniffs Pet Grooming Salon di Cheltenham, Victoria, Australia.

Menurut Cally, para pemilik hewan peliharaan di Victoria pasti akan mendatangi salonnya untuk membeli kuku palsu khusus kucing ini. Kuku palsu untuk kucing ini terbuat dari bahan silikon dengan warna aklirik.

Para pemilik hewan peliharaan pun bisa memilik warna kuku palsu yang diinginkan atau warna favorit mereka. Untuk itu, karena Cally menyediakan 40 warna kuku palsu yang manis.

Lalu, apa sih kegunaan kuku palsu khusus kucing ini?

(Baca juga: Hati-hati, Gigitan Kucing Ini Menelan Nyawa Wanita Jepang)

Seperti kita tahu, kucing senang sekali menggaruk-garukkan kukunya ke furnitur, seperti lemari atau sofa. Akibatnya furnitur di rumah jadi rusak tergores.

Nah, bila memakai kuku palsu, kucing tetap bisa melakukan kesenangannya itu tanpa merusak furnitur. Bahkan Cally menjamin kuku palsu ini digaransi untuk pemakaian selama 6-8 bulan.

Menurut penciptanya, kuku palsu ini seperti sarung akrilik yang bisa dimasukkan ke kuku kucing sendiri. Kuku palsu ini tidak mengganggu hewan tersebut.

“Kami tidak perlu menggunakan bahan penenang apapun karena kuku palsu ini lembut dan tidak berisik untuk mereka. Aku sendiri memakaikan kuku palsu ini ke kucingku di rumah,” kata Cally Loridas pada Herald Sun.

Satu set kuku palsu akrilik untuk kucing ini dijual seharga 35 dolar Austalia atau Rp364.000. Bila kucing Anda sekalian menyalon di sana, maka pemiliknya hanya membayar 20 dolar Australia atau Rp260.000.

(Baca juga: Di Indonesia Juga Ada Kucing Inspiratif, Ia Menunggui Makam Majikannya Lebih dari Setahun)

Cally mengklaim, kuku palsu khusus kucing ini jadi terkenal. Para pemilik kucing di negara bagian Australia itu pasti datang ke salonnya untuk mendapatkan kuku palsu itu.