Find Us On Social Media :

Bagaimana Rasanya Menyusuri Jembatan Gantung Terpanjang Di Dunia Berketinggian 85 M?

By Agus Surono, Selasa, 1 Agustus 2017 | 16:15 WIB

Intisari-Online.com - Membentang sepanjang 1621 kaki (sekitar 494 m) di atas ketinggian 279 kaki (sekitar 85 m), Jembatan Gantung Charles Kuonen yang baru dibuka di Swis telah memecahkan rekor sebagai jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di dunia, menurut Zermatt Tourism.

Jembatan ini menawarkan pemandangan antara Matterhorn, Weisshorn dan Bernese Alps.

"Seberapa sering Anda bisa menyeberang jembatan gantung yang mencatatkan sebagai rekor dunia?" kata Daniel Luggen, direktur Zermatt Tourism, saat peresmian jembatan tersebut pada 29 Juli.

"Sensasi yang dialami di atas tebing curam tinggi tak terlukiskan."

Jembatan yang telah menggantikan jembatan tua yang rusak akibat bebatuan yang jatuh, dinamai menurut sponsor utamanya, seorang psikolog dan pemilik perusahaan anggur di Swis.

(Baca juga: Berani Mencoba Jembatan Gantung Unik Ini?)

Jembatan ini membentang di atas lembah antara kota Zermatt dan Grächen. Menurut Edith Zweifel, juru bicara Zermatt Tourism, kehadiran jembatan ini akan memotong perjalanan melintasi lembah dari tiga sampai empat jam menjadi hanya 10 menit. (Total waktu perjalanan antara Zermatt dan Grächen sekitar dua hari.)

Sementara ketinggian jembatan telah meminimalkan risiko terkena longsoran batu, pejalan kaki bisa menyintas waktu sebelum melakukan perjalanan.

"Orang-orang yang takut akan ketinggian bisa menutup mata atau perlu bantuan seseorang untuk membimbingnya, " kata Zweifel.