Find Us On Social Media :

Semester Pertama 2017, Mobilio Sumbang Penjualan Tertinggi Untuk Honda

By Ade Sulaeman, Rabu, 19 Juli 2017 | 13:30 WIB

Honda mobilio

Intisari-Online.com – Honda Mobilio kendaraan multi guna (multi purpose vehicle) tujuh penumpang ini, jadi penyumbang tertinggi untuk penjualan Honda di semester pertama 2017.

Sementara itu, tiga produk Honda lainnya, All New Honda Civic Turbo, Honda HR-V 1.5L dan Honda Jazz , terus memimpin pasar di segmennya masing-masing hingga akhir Juni lalu. 

Sejak Januari hingga Juni 2017, New Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 23.085 unit di seluruh Indonesia.

Produk LMPV andalan Honda tersebut meraih pangsa pasar sebesar 18% di kelasnya.

Pangsa pasar tertinggi untuk produk Honda diraih oleh All New Honda Civic Turbo, yang menjadi market leader di kelas small sedan dengan pangsa pasar mencapai 73%.

(Baca juga: Ini Dia Tampilan dan Harga Civic Hatchback Turbo yang Baru Diluncurkan Honda, Dijamin akan Membuat Kita Ingin Segera Memilikinya)

All New Honda Civic Turbo sendiri telah terjual sebanyak 1.018 unit di sepanjang semester pertama tahun ini.

Kontribusi besar untuk penjualan Honda di semester pertama tahun lalu juga datang dari Honda Brio Satya, yaitu sebesar 19.287 unit.

Dengan jumlah tersebut, Honda Brio Satya  meraih pangsa pasar sebesar 16% di kelas LCGC.

Sementara New Honda Brio RS yang berada di kelas City Car membukukan penjualan total tahunan sebesar 5.295 unit dan pangsa pasar sebesar 35% di kelasnya.

Di segmen LSUV, Honda BR-V turut menyumbang angka penjualan total tahunan sebesar 11.977 unit dengan market share sebesar 22% di kelasnya.

(Baca juga: Hanya dalam 7 Tahun, Nilai Bitcoin Melonjak 35 Ribu Kali! Satu Koin Cukup untuk Beli Honda CBR)