Find Us On Social Media :

Demi Selamatkan Seorang Anak yang Tenggelam, Para Pelancong Ini Kompak Membentuk Rantai Manusia

By Ade Sulaeman, Kamis, 13 Juli 2017 | 14:30 WIB

Rantai manusia di pantai

Intisari-Online.com - Bagi para wisatawan yang sedang mandi ramai-ramai di pinggiran pantai terasa sangat menyenangkan meskipun bahaya tetap mengancam terutama bagi anak-anak.

Dalam kondisi tertentu kadang orang tua yang sedang mandi di pantai bersama-sama anaknya kurang melakukan pengontrolan sehingga berakibat pada tenggelamnya anak-anak yang belum mahir berenang.

Seperti yang terjadi di pantai Panama City ketika ratusan orang tampak asyik mandi di laut pada hari Minggu (9/7) lalu.

Seorang ibu bernama Roberta Ursrey yang sedang asyik mandi di pantai bersama keluarga besarnya tiba-tiba mengalami musibah.

Anak laki-lakinya yang berusia 6 tahun tiba-tiba berteriak-teriak minta tolong karena memasuki perairan yang dalamnya sekitar 4 meter dan kemudian tenggelam.

(Baca juga: (Video) Saat Sepasang Gajah Bekerjasama Menyelamatkan Anaknya yang Nyaris Tenggelam di Kolam)

Roberta dan seluruh keluarga besarnya hanya bisa berteriak-teriak minta tolong sebelum akhirnya anak laki-lainya itu hilang ditelan air laut.

Dalam kondisi yang kritis itu seorang wanita yang gemar berenang di laut, Jessica Simmons, yang memiliki prinsip tak bisa diam ketika ada orang meminta tolong, segera bertindak.

Ia mengajak para wisatawan lainnya yang sebenarnya belum saling mengenal untuk saling berhandengan tangan membentuk semacam jaring manusia demi menyelamatkan anak laki-laki Roberta secepatnya.

Dalam waktu singkat ada sekitar 80 orang yang dengan cepat membentuk jaring manusia lalu melakukan pencarian terhadap anak laki-laki Roberta secara bersamaan.

Jaring manusia yang terdiri dari 80 orang dan beberapa di antaranya tidak bisa berenang, saling berpegangan erat untuk ‘’menjaring anak Roberta’’ dari lokasi tenggelamnya korban dan secara perlahan terus bergerak menuju pinggir pantai.

(Baca juga: Tabrakan Kapal Perang AS vs Kapal Dagang, Selain Menyebabkan 7 Pelaut Tewas Kapal Juga Nyaris Tenggelam)