Find Us On Social Media :

Hebat! Anjing Ini Pungut 2.000 Sampah Botol Plastik dan Membuangnya ke Tempat Sampah

By Ade Sulaeman, Rabu, 12 Juli 2017 | 19:00 WIB

Anjing ini memungut sampah dan dibuang ke tempat sampah.j

Intisari-Online.com – Kenalkan, Duoduo. Anjing jenis Golden Retriever ini menjadi selebritas di dunia maya.

Sebabnya, Duoduo sering terlihat berenang di sungai antara jembatan Nanyuan dan jembatan Renmin di Kota Suzhou, China. Yang menjadi perhatian, setiap kali berenang di sana, pasti di mulut anjing itu ada sebuah sampah botol plastik.

Dengan botol dimulutnya, Duoduo berenang kembali ke tepian sungai. Lalu, ia membuang sampah botol plastik itu di tempat sampah.

Setelah diselidiki, ternyata Doudou memang senang memungut sampah botol plastik dari sungai. Karena kesenangannya itu, sang anjing dijuluki dengan “Anjing yang Ramah Lingkungan”.

Dilansir dari Shanghai Daily, Doudou adalah anjing milik seorang pria bernama Pan. Beberapa tahun lalu, ia heran karena anjingnya itu tidak hanya senang jalan-jalan, tetapi juga senang berenang di sungai.

(Baca juga: Ajaib! Bukan karena Obat dari Dokter, Pria Ini Bangun dari Koma Berkat Gonggongan Anjing Kesayangannya)

Rupanya, Doudou senang mengumpulkan sampah botol plastik dari sungai. Kebiasaan itu terus berlanjut hingga sekarang.

Bahkan, kini sang anjing juga suka memungut sampah botol plastik di jalanan dan memasukkannya ke tempat sampah terdekat.

Bila tempat sampah itu sulit dijangkaunya, maka Pan akan membantunya memasukkan botol yang dipungut Doudou ke tempat sampah.

Doudou, sang anjing yang ramah lingkungan itu pun jadi mendapat penggemar tersendiri. Terutama, para penumpang perahu yang melewati sungai tersebut.

(Baca juga: Oh, Ternyata Ini Alasannya Kenapa Kucing Dan Anjing Suka Dielus Kepalanya)

Pan mengklaim, bahwa setiap hari Doudou memungut sampah botol plastik antara 20 hingga 30 botol. Anjing kesayangannya itu telah melakukan hal tersebut selama 10 tahun terakhir.

Bila dihitung-hitung, Doudou telah memungut sampah botol plastik sebanyak 2.000 botol. Ah, Doudou memang benar-benar seekor anjing yang pintar.