Find Us On Social Media :

Luar Biasa, Di Tangan Seniman Ini Sebutir Popcorn Bisa Menjadi Sebentuk Wajah Donald Trump

By Moh Habib Asyhad, Senin, 10 Juli 2017 | 12:30 WIB

Wajah manusi dari popcorn

Intisari-Online.com – Hobi Harry Kalenberg ini memang unik. Ia senang mengubah sebutir popcorn menjadi benda seni yang unik, seperti berbagai karakter kartun dan binatang hingga wajah Donald Trump.

Dengan bantuan pena berwarna, ia melukis detail lekukan di popcorn. Hasilnya, popcorn yang berwarna putih itu berubah menjadi sebuah benda seni yang unik.

(Baca juga: Cerita Ramadan: Eyad Sabbah, Seniman Palestina yang Mengenang Kekejaman Israel dengan Patung)

Harry memulai hobinya itu sekitar 28 tahun lalu, saat sedang bersantai dengan isterinya, Eshter, sambil makan popcorn. Ia mengambil sebutir popcorn dan melihat sebuah penampakan yang aneh dari popcorn tersebut.

“Aku mengambil sebutir popcorn dan berkata: “Ya Tuhan, ada gorila di popcorn,” cerita Harry pada Plano Star Courier.

Kata Harry, istrinya meminta agar jangan mengganggu dirinya dan berhenti bermain dengan makanan.

Tetapi, ia malah mengambil pena dan mulai menggambar di popcorn tersebut. Dengan mata pikirannya ia membuat popcorn itu menjadi gorila yang hidup.

Sejak itulah Harry memulai karirnya sebagai seniman popcorn. Ia selalu membawa pena berwarna setiap kali makan popcorn seandainya melihat sebentuk popcorn untuk karya seni selanjutnya.

Koleksi seni popcorn Harry sudah mencapai ratusan. Beberapa diantaranya dipajang di Museum Ripley’s Believe It or Not di seluruh dunia.

Ada juga popcorn yang menjadi koleksi pribadi. Beberapa koleksi Harry ada yang terjual hingga 300 dollar atau Rp 3,9 juta.

“Aku tidak pernah mencari-cari untuk menciptkan sebentuk seni dari popcorn. Itu sudah ada di sana dan aku tinggal mengambil sebuah popcorn dan tahu akan dibentuk menjadi apa,” kata Harry.

Ia mengaku, setiap kali melihat sesuatu dan berpikir mungkin ada sesuatu di situ dan ia pun mengambilnya. Perlu waktu 6 jam bagi Harry untuk makan semangkuk popcorn bersama isteri dan anaknya dan terkadang ia berpikir tengah memakan penghasilannya.