Find Us On Social Media :

Karena Pada Dasarnya Setiap Orang Pengemis…

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 4 Juli 2017 | 20:45 WIB

Di Bali, Ada Pengemis Kaya Punya Mobil CR-V

Intisari-Online.com – Alkisah, ada seorang raja yang selalu bertempur. Suatu hari ia terluka parah dalam sebuah pertempuran.

Seorang bijak lewat dan menyentuhnya, dan sang raja pun sembuh.

(Baca juga: Mengharukan, Pengemis yang Pandai Berbahasa Inggris Itu Ternyata Mantan Dosen)

Raja ingin memberi orang bijak itu sebuah hadiah karena telah menyelamatkannya. Tapi orang bijak itu tidak menginginkan apa pun.

Raja berkata, “Saya tidak ingin berhutang budi kepada Anda.”

Orang bijak itu berkata, “Ke depan saya akan meminta sesuatu. Saya tidak butuh apa-apa sekarang, tapi suatu hari nanti saya akan datang.”

Beberapa bulan berlalu dan orang bijak itu sedang berdoa kepada Tuhan bahwa suatu hari nanti untuk mendapatkan kedamaian, penerangan, dan kebahagiaan, saat sebuah keinginan masuk ke dalam pikirannya.

Selama beberapa bulan terakhir, sapi miliknya belum menghasilkan susu. “Ia sudah tua,” katanya. “Saya akan meminta pada raja seekor sapi baru.”

Ia pergi menemui raja dan menemukannya di sebuah kuil. Raja sedang berdoa untuk mendapatkan lebih banyak kekayaan dan lebih terkenal.

Orang bijak itu berkata pada dirinya sendiri, “Saya tidak akan meminta seekor sapi. Ia juga pengemis seperti saya.” Dan ia pun berbalik pergi.

Ketika melihat orang bijak itu, Raja menghentikannya dan berkata, “Orang bijak, Anda telah menyelamatkan hidup saya. Tolong, beritahu saya apa yang Anda inginkan. Saya akan memberi Anda apa saja.”

Orang bijak itu berkata, “Saya berdoa kepada Tuhan dan bermeditasi. Dia adalah semua yang saya butuhkan.