Find Us On Social Media :

Dengan Ongkos Rp1,2 Miliar per Tahun, Anak Anda Bisa Bersekolah di Institut Le Rosey yang Tak Lain adalah Sekolah Paling Mahal di Dunia

By Moh Habib Asyhad, Senin, 3 Juli 2017 | 18:00 WIB

Institut Le Rosey

Intisari-Online.com - Sebagian besar orangtua juga tengah mempersiapkan sekolah baru untuk anak-anak mereka. Tentu mereka ingin mencari sekolah terbaik untuk anak-anak mereka.

Nah, di Swiss ada sebuah sekolah bernama Institut Le Rosey. Dilansir dari telegraph.co.uk, sekolah ini diklaim sebagai sekolah paling mahal di dunia.

(Baca juga: Waduh! Ternyata Ada Setengah Juta Anak Muda di Jepang yang Tidak Pernah Keluar Rumah, Tidak Sekolah, dan Tidak Bersosialisasi)

Institut Le Rosey terletak di Rolle, di antara Genewa dan Lausanne. Sekolah ini sudah berusia 135 tahun.

Mereka menerima siswa dari seluruh dunia dari berusia 7 tahun sampai 18 tahun.

Fasilitas di Institut Le Rosey antara lain perpustakan dengan 22 bahasa, gedung konser dengan 1.000 kursi, tempat berkuda dengan 30 kuda, kapal pesiar, dan spa untuk siswa yang ingin bersantai.

Satu kelas hanya di isi kurang dari 10 orang.

Saat ini, ada 400 murid dari 63 negara yang terdaftar di Le Rosey. Mereka membuat syarat bahwa tidak lebih dari 10% muridnya berasal dari satu negara. Hal ini untuk mencegah satu kewarganegaraan mendominasi.

Untuk bisa bersekolah di sini, orangtua harus mengeluarkan biaya sebesar 80.000 Euro (Rp1,2 miliar) per tahun.

(Baca juga: Di India iPhone Dijual dengan Harga Paling Mahal sekaligus Paling Murah di Dunia)

Alumni yang terkenal dari sekolah ini antara lain Pangeran Rainier dari Monaco, Raja Farouk dari Mesir, mantan direktur CIA Richard Helms, dan Raja Juan Carlos I dari Spantol.

Berminat menyekolahkan anak Anda di Le Rosey?