Find Us On Social Media :

Mungkinkah Berhubungan Intim Saat Mengalami Sembelit? Kenapa Tidak, Begini Triknya

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 1 Juli 2017 | 20:45 WIB

Mensiasati Penggunaan Obat Antisembelit yang Benar

Intisari-Online.com – Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh orang  yang berpuasa adalah sembelit. Ini bisa terjadi karena kurangnya asupan serat pada saat berbuka puasa atau sahur.

Pernahkah ini terjadi pada Anda? Menolak berhubungan intim karena mengalami sembelit? Atau pernahkah mengalami keseluruhan sesi berhubungan intim dengan sembelit?

Punya Masalah Sembelit atau Insomnia? Kena Tidak Coba Tumis Kangkung Siang Ini)

Apapun yang terjadi, tidak ada yang bisa mengubah fakta bahwa berhubungan intim saat mengalami sembelit memang bisa sangat tidak nyaman.

Tekanan pada dinding posterior vagina dan perasaan benda-benda yang bergerak di rektum adalah sesuatu yang tidak ingin dialami oleh siapa pun.

Jika masih belum bisa melakukan hubungan intim, maka perlu Anda ketahui tentang sembelit yang harus diingat, seperti dilansir thehealthsite.

Mengalami rasa sakit dan kembung

Bila mengalami sembelit, kolon dan rektum penuh dengan tinja, dan usus pun menjadi sangat sulit untuk dilewati.

Pergerakan usus yang tidak teratur akhirnya menyebabkan kram dan kembung sehingga berhubungan seks saat tidak buang air besar selama tiga hari atau lebih bisa sangat tidak nyaman.

Ingatlah bahwa rektum berada tepat di belakang vagina dan berhubungan intim pun bisa jadi sulit.

Bisa berisiko infeksi

Selain ketidaknyamanan dan rasa sakit, berhubungna seks saat kolon penuh juga bisa membuat kita berisiko terkena infeksi.