Find Us On Social Media :

KISAH MISTERI : Kapal Hantu Ivan Vassili yang Membuat Awak Kapalnya Bunuh Diri

By Yoyok Prima Maulana, Senin, 26 Juni 2017 | 20:30 WIB

Kapal Hantu Ivan Vassili

Intisari-Online.com – Salah satu kisah horor yang paling menakutkan dan mengejutkan dalam sejarah terjadi di sebuah kapal barang Rusia yang bernama Ivan Vassili.

Kapal Ivan Vassili bukan kapal yang secara khusus dikutuk atau diguna-guna sebab tidak ada hal yang lua rbiasa atau spektakuler.

Kapal itu dibuat di St. Petersburg tahun 1897 untuk membawa barang menjelajahi Samudera Baltik menuju Pantai Finlandia. Kapal itu bermesin uap tunggal bersilinder tiga.

Rekor mencatatnya sebagai kapal besar yang kokoh dan cukup stabil. Tidak pernah terjadi kerusakan atau kecelakaan berarti selama lima tahun pertama berlayar di samudera.

(BACA JUGA: )

Tiba-tiba segala sesuatu berubah dan kapal itu menjelma menjadi kapal hantu yang mencekam dan penyebar maut bagi awak kapalnya.

Pada tahun 1903, ketika pemerintahan Rusia bersiap-siap perang melawan Jepang, tiba-tiba peran kapal itu berubah. Kapal itu diperintahkan membawa barang berisi bahan perang ke Vladivostok mendahului kapal-kapal perang Rusia.

Kapal uap itu pun menjelajahi Samudera Atlantik dan ke selatan di sepanjang pantai barat Afrika lalu mengisi batu bara di Capetown.

Kemudian kapal itu bergerak ke utara di sepanjang pantai timur Afrika dan Zanzibar, mengosongkan gudangnya dan membawa karung-karung ekstra berisi batubara untuk perjalanan selanjutnya mengarungi Samudera Hindia.

PENUMPANG GAIB

Tidak lama kemudian mimpi buruk pun dimulai bagi para pelaut ketika menyadari bahwa bukan hanya batubara yang mereka bawa.

Segala sesuatunya berlangsung seperti biasa ketika kapal itu meninggalkan pelabuhan dan mulai menuju ke laut lepas, namun awak kapal merasakan adanya sosok yang hadir di kapal itu.