Find Us On Social Media :

Mengharukan! Tiga Bersaudara Ini Rela Mati Terbakar Demi Menemani Orangtua Terkasih

By Yoyok Prima Maulana, Sabtu, 24 Juni 2017 | 08:30 WIB

Hamid diapit kedua orangtuanya.

Intisari-online.com - Ada sebuah cerita mengharu biru yang tertinggal dari tragedi kebakaran hebat di Grenfell Tower, London, Inggris, 14 Juni lalu.

Seorang gadis muda, Husna Begum (22) serta dua kakak lelakinya, Hanif (26) dan Hamid (29) tewas terbakar di apartemen. Padahal, jika mau, mereka bisa menyelamatkan diri. 

Ketiganya memilih tetap bertahan untuk menemani kedua orangtuanya yang sudah tak bisa berjalan, Kamru Miah (82) dan Rabeya Begum (65).

Seperti dilaporkan The Times, sekitar pukul 3 dini hari waktu London asap mulai memasuki lantai 17 apartemen, tempat mereka tinggal.

(BACA JUGA: Mengganti Nama di WA Menjadi “Calon Mayat”, Pria Ini Akhirnya Meninggal Karena Kecelakaan)

(BACA JUGA: Jinichi Kawakami, Ninja Terakhir di Jepang yang Masih Mampu Mendengar Suara Jarum yang Jatuh)

Pada saat kritis tersebut Hanif menelpon sepupunya, Samir Ahmad. 

Menurut Samir, Hanif dan dua saudaranya punya kesempatan untuk meloloskan diri dari sergapan api. Sebab mereka sudah menyadari terjadi kebakaran sejak pukul 01.30.

“Ayah mereka hampir tidak bisa berjalan. Apa yang harus mereka lakukan? Meninggalkannya?” kata Samir Ahmad kepada The Times.

"Bibi saya berbicara dengan Hanif, dia sangat tenang. Dia mengatakan waktunya telah tiba, dan jangan berduka untuk mereka, tapi berbahagialah kepada mereka karena mereka akan berada di tempat yang lebih baik,” tambah Samir.

Samir mendengar percakapanan mereka sambil menangis. Dirinya tak kuat menahan sedih dan haru.

Apalagi, sepupu perempuannya yakni, Husna, dua bulan lagi akan menikah dengan pria yang dicintainya di Leicester. Wanita Inggris keturunan Bangladesh ini bahkan sudah mengundang 200 tamu.