Find Us On Social Media :

Lyudmila Pavlichenko, Sniper Cantik Asal Rusia Pencabut Nyawa 309 Serdadu Nazi

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 18 Juni 2017 | 15:00 WIB

Lyudmila Pavlichenko

Intisari-Online.com - Di antara para sniper wanita Rusia, yang memiliki rekor paling tinggi dalam soal membunuh musuh (Nazi Jerman) adalah Lyudmila Pavlichenko.

Ketika bertempur melawan pasukan Nazi Jerman yang melancarkan serangan besar-besaran ke Rusia pada bulan Juni 1941, Lyudmila berhasil membunuh 309 pasukan musuh.

(Baca juga: Dengan Muka Nyaris Hancur karena Tertembak di Wajah, Sniper Ini Berhasil Bunuh Lebih dari 700 Pasukan Musuh)

Tak ada yang menyangka jika gadis cantik yang punya paras bak model ini ternyata seorang pembunuh berdarah dingin dan telah terbiasa menggunakan senjata berburu sejak usia 14 tahun.

Kegemarannya berburu bahkan sudah dilakukan Lyudmila sejak kanak-kanak khususnya saat tinggal di Ukraina menggunakan ketapel.

Ketika orangtua Lyudmila pindah ke kawasan indusri Kiev, sebagai penggemar senjata, Lyudmila memutuskan bekerja di pabrik senjata setempat.

Hobi menembak juga tetap dijalani Lyudmila dengan bergabung di klub-klub menembak di seputar tempatnya bekerja.

Kemampuannya dalam soal menembak tepat bahkan sangat menonjol sehingga Lyudmila pun dibina untuk menjadi atlet menembak yang tangguh.

Tak hanya bekerja Lyudmila juga menempuh studi Sejarah di Kiev State University.

Ketika pasukan Nazi Jerman menyerbu Rusia dan berhasil menguasai sejumlah kota penting serta menyudutkan pertahanan pasukan Rusia, Lyudmila merasa terpanggil untuk turut bertempur.

(Baca juga: Dialah Erich Hartman, Pilot Nazi Paling Berjaya Sepanjang Masa yang Pernah Merontokkan 352 Pesawat Musuh)

Pengetahuan dalam ilmu sejarah membuat Lyudmila paham jika serangan sepihak Nazi Jerman salah besar karena sebelumnya antara Rusia dan Jerman telah menandatangani kesepakatan untuk tidak saling serang.