Find Us On Social Media :

Batu Zamrud Raksasa Ditemukan di Brasil, Nilainya Sama dengan Anggaran Asian Games 2018

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 17 Juni 2017 | 18:45 WIB

Batu zamrud raksasa

Intisari-Online.com - Batu zamrud raksasa bernilai triliunan rupiah ditemukan di sebuah tambang di Brasil. Supaya aman, zamrud raksasa itu disimpan di lokasi rahasia dan dijaga ketat oleh tentara.

Si empunya, yang hanya dikenal dengan FG, mengatakan bahwa batu ini sangat langka karena ukurannya yang cukup besar dan kualitas kristalnya yang luar biasa.

(Baca juga: Ambergris, Batu Lembek Berbau Busuk yang Ternyata Muntahan Paus Ini Dijual Seharga Rp930 Juta)

Katanya, dibutuhkan sebuah truk forklift untuk mengangkat batu raksasa itu. meski demikian, FG khawatir para perampok tak memedulikan bobotnya yang berat itu.

Batu karang, punya berat 360 kg dan tinggi 1,3 meter, ditemukan sebulan yang lalu di Tambang Carnaiba, Bahia, di timur laut Brasil.

Para ahli memprediksi nilainya bisa mencapai 238 juta poundsterling (sekitar Rp4 triliun—setara dengan anggaran Asian Games 2018).

“Saya tidak dapat mengungkapkan apa pun tentang keberadaan batu itu, bagaimana ia disimpan dan berapa banyak saya membayarnya,” ujar FG.

“Yang bisa saya katakan adalah batu itu telah dipindahkan ke tempat yang aman dan dijaga oleh pengamanan bersenjata.

“Saya tidak akan mengambil risiko terhadap kehidupan keluarga saya dan menyimpan batu itu di sudut-sudut yang memungkinkan batu itu ditemukan.”

Perlu diketahui, hanya ada dua batu raksasa dengan kerapatan kristal di dunia ini. Satu milik FG, satu lagi status kepemilikannya masih disengketakan antara Amerika dan Brasil.

Si penjaga batu itu menggambarkan penemuan itu sebagai “momen yang megah dan indah.”