Find Us On Social Media :

Mau Terlihat Tetap Awet Muda? Ini Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mengurangi Kerutan di Wajah

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 2 November 2018 | 21:30 WIB

Intisari-Online.com – Seiring bertambahnya usia, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa wajah kita pun akan mulai terlihat garis-garis kerutan tanda penuaan.

Namun, kita pun dapat meminimalkan kerutan-kerutan dengan cara seperti berikut ini.

Mulai dengan hal penting ini

Jika benar-benar ingin kulit terlihat lebih muda, mulailah dengan hal-hal penting, seperti: menghindari matahari, memakai tabir surya ketika keluar rumah, mengenakan pakaian yang melindungi diri dari matahari (seperti kemeja lengan panjang dan celana panjang), jangan merokok, dan gunakan pelembab.

Baca Juga : Tak Ingin Kulit Tangan Cepat Berkerut? Ini 5 Rahasia untuk Cegah Kerutan dan Membuatnya Lebih Muda

Tidur telentang

Ketika tidur dengan posisi tertentu di malam hari, itu mengarah ke “garis tidur” atau kerutan yang akan terlihat di lapisan kulit dan tidak hilang begitu bangun.

Demikian pula bila tidur dengan posisi miring pun akan menyebabkan kerutan di pipi dan dagu, sementara tidur telungkup akan membuat alis berkerut.

Makan lebih banyak salmon

Salmon (dan ikan laut dalam lainnya) adalah sumber protein yang hebat, sebagai salah satu pembangun kulit yang baik. Selain itu juga mengandung asam lemak omega-3.

Baca Juga : Melihat Potensi Penyakit Jantung dari Kerutan di Dahi, Yuk Dicek!

Asam lemak esensial ini menyehatkan kulit dan membuatnya tetap kenyal dan awet muda, sehingga ini membantu meminimalkan kerutan.

Gunakan kacamata baca