Find Us On Social Media :

Ternyata Kondisi Dalam Negeri Korea Utara Ternyata Tidak Seseram Yang Diberitakan Media Barat, Inilah Bukti-Buktinya

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 13 Juni 2017 | 08:00 WIB

Korea Utara

Intisari-Online.com - Korea Utara yang yang diberitakan oleh media Barat sebagai negara yang selalu getol menguji coba rudal balistik yang bisa dimuat hulu ledak nuklir memang mengesankan sebagai negara haus perang.

Apalagi setelah uji coba peluncuran rudal itu, Korut  juga selalu menggembar-nggeborkan bahwa rudalnya bisa menyerang daratan AS kapan saja.

(Baca juga: Kisah tentang Plakat Indonesia dan Polisi Lalu Lintas Cantik di Korea Utara)

Akibatnya selain suhu politik di Semenanjung Korea makin memanas, masyarakat dunia seolah-olah juga sedang terancam peperangan menggunakan senjata nuklir kapan saja.

Selain itu media-media Barat juga kerap memberitakan kondisi masyarakat Korea Utara yang dingin, miskin, dan terkesan berada di bawah tekanan.

Tapi terlepas dari Korut dan AS yang hingga kini masih terus saja memainkan perang urat syaraf, kondisi dalam negeri Korut ternyata tidak setegang atau seseram yang dibayangkan masyarakat internasional.

Seorang pelancong asal Serawak, Malaysia, Reuben Teo (31) yang diijinkan masuk ke Korut satu bulan lalu, meskipun secara sembunyi-sembunyi berhasil memotret susana Korut.

Kondisi Korut ternyata sangat indah, bersih, tertib, dan jauh dari susana negeri komunis tertutup yang  sangar.

Kebersihan kota-kota di Korut sesuai dengan foto-foto yang diunggah Reuben Teo dan dimuat oleh Dailymail.co.uk demikian menyolok karena tidak ada sehelai sampah pun yang tercecer.

Pemandangan ibukota Korut, Pyongyang, saat malam hari yang selama ini diberitakan oleh media Barat tidak segemerlap ibukota Korsel, Seoul, ternyata tak sepenuhnya benar.

Berdasar hasil jepretan foto Reuben Teo, Pyongyang ternyata cukup gemerlap bahkan indah saat malam hari seperti kota-kota besar lainnya di dunia.

(Baca juga: Azalea si Simpanse di Kebun Binatang Pyongyang yang Menghabiskan 20 Batang Rokok Sehari)