Find Us On Social Media :

Jejak-jejak Jupe Melawan Kanker Serviks: Kadang Dia Stabil namun Kerap Mencemaskan

By Agus Surono, Sabtu, 10 Juni 2017 | 14:30 WIB

Yulia Rachmawati alias Julia Perez

Intisari-Online.com - Artis peran yang juga penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe meninggal dunia dalam usia 36 tahun.

Wanita bernama lahir Julia Rahmawati itu tutup usia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017).

(Baca juga: Mana yang Lebih Mematikan, Kanker Serviks yang Menyerang Jupe atau Kanker Payudara yang Menyerang Yana Zein?)

Pedangdut yang dikenal namanya berkat lagu "Belah Duren" itu meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks yang diderita sejak November 2014 lalu.

Sebelum tutup usia, kondisi kesehatan Jupe mulai menurun setelah tiga tahun mengidap kanker serviks, tepatnya pada 19 April 2017.

Pada saat itu Jupe harus menggunakan selang sebagai medium penghantar nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya dan menjalani cuci darah.

Padahal tiga bulan sebelumnya, usai berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Jupe telah berjuang dengan sisa-sisa tenaga dan semangatnya. Namun, Tuhan berkehendak lain, kabar duka kepergiannya memecah keceriaan ketika sang adik Nia Anggia mengunggah foto Jupe yang telah memejamkan mata pada jelang Sabtu siang tadi.

"Innalilahiwainailahirojiun telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez Minta doanya ya semua , terimakasih semu atas supportnya selama ini I LOVE YOU YULI," tulis Nia melengkapi keterangan foto yang diunggahnya.

Sebelum tutup usia, kondisi Jupe kerap naik turun. Terkadang dia stabil, namun kerap mencemaskan. Bahkan pada Kamis (8/6/2017) lalu Jupe baru saja menjalani operasi pada organ pencernaannya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Nia menjelaskan bahwa Jupe dioperasi karena organ pencernaannya diduga lengket sebagai efek radiasi untuk pengobatan kankernya.

(Baca juga: Yana Zein Meninggal Dunia: Inilah 3 Zat Penyebab Kanker Payudara yang Wajib Dihindari)