Find Us On Social Media :

Misteri Catatan Kecil Walt Disney Sebelum Meninggal yang Mengubah Dunia

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 9 Juni 2017 | 20:45 WIB

Walt Disney

Intisari-Online.com – Tidak perlu diragukan lagi bahwa kehidupan Walt Disney mengubah dunia.

Sebagai dalang di balik Miki Tikus dan seluruh perusahaan Disney, apa yang dilakukannya telah mengilhami anak-anak dan orang dewasa selama beberapa dekade.

(Baca juga: Di Era Baru, Putri-putri Disney Diakui Lebih karena Kemampuan dan Keberaniannya)

Dan ketika ia meninggal dunia karena kanker paru-paru pada tahun 1966, dunia benar-benar kehilangan salah seorang yang benar-benar hebat.

Namun, Disney juga memberi dampak pada cara lain yang hanya sedikit diketahui.

Legenda mengatakan bahwa ia menulis satu pesan terakhir sebelum dirawat di rumah sakit sebelum hari kematiannya, jelas sejarawan Disney, Jim Korkis.

Dengan judul Proyek TV dalam Produksi: Siap Produksi atau Kemungkinan untuk Eskalasi dan Cerita, catatan tersebut mencantumkan empat nama: Ron Miller, 2 Way Down Cellar, Kurt Russell, dan CIA-Mobley.

Makna sebenarnya dari catatan itu tetap menjadi misteri selama beberapa dekade. Apa sebenarnya pesan terakhir Disney yang ingin disampaikan pada dunia?

Menurut mantan petugas arsip Disney, Dave Smith, yang menemukan catatan itu, Disney mencantumkan proyek masa depan yang mungkin untuk waralabanya. Dan satu nama yang menonjol adalah Kurt Russell.

Disney telah mengungkapkan kekagumannya pada bakat pria 15 tahun itu sebelumnya, memujinya di televisi dan secara pribadi memastikan bahwa anak laki-laki itu menerima sebuah kontrak studio.

Pada bulan Oktober 1966, beberapa bulan sebelum kematiannya, Disney bahkan meramalkan “masa depan akting yang hebat” bagi Russell. 

Demikianlah, itulah kata-kata terakhir Disney yang akhirnya meluncurkan karir Russell sebagai aktor.