Find Us On Social Media :

Bocah Penemu Listrik dari Kedondong Menolak Tawaran Menggiurkan dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Ada Apa?

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 9 Juni 2017 | 19:00 WIB

Naufal Raziq bocah 15 tahun asal Aceh penemu listrik dari pohon kedondong

Intisari-Online.com - Secara mengejutkan bocah penemu listri dari kedondong Naufal Raziq menolak tawaran menggiurkan dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Waktu itu Gatot menemuinya di Banda Aceh.

Tawaran Gatot itu adalah beasiswa di SMA Taruna Magelang, Jawa Tengah.

(Baca juga: Naufal Raziq Bocah 15 Tahun Asal Aceh Penemu Listrik dari Pohon Kedondong: Semua Bermula dari Tugas Sekolah)

“Saya kan dari Madrasah Tsnawiyah (MTs), akan lebih nyambung kalau sekolah lagi di Madrasah Aliyah (MA). Pak Panglima TNI waktu ketemu di Banda Aceh memahami keinginan saya, jadi saya ambil yang beasiswa dari Kementerian Agama,” katanya.

Meski tawarannya ditolak tak menyurutkan niat Panglima TNI untuk mendukung bocah ajaib itu mengembangkan temaunnya. Gatot juga memberi Naufal “bantuan pendidikan”.

Tak lama kemudian, Naufal justru menerima tawaran beasiswa dari Kementerian Pendidikan untuk meneruskan sekolah di Madrasah ALiyah Modern 63 Malang, Jawa Timur.

Kemenag bersedia menanggung semua biaya pendidikan yang dibutuhkan bocah Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh, itu.

“Tahun ini setelah tamat MTsN Langsa, saya mau sekolah di Madrasah Aliyah Modern 63 Malang. Ini beasiswa dari Kementerian Agama RI,” ujar Naufal, Selasa (6/6), dilaporkan Kompas.com.

Kepastian memperoleh beasiswa itu diperoleh setelah Naufal dipanggil ke Jakarta oleh Kementerian Agama akhir bulan lalu. Ia menyebutkan, cita-citanya untuk menjadi ilmuwan sudah bulat.

(Baca juga: Semakin Murahnya Pembangkit Listrik dari Angin)

“Saya ingin menyempurnakan temuan saya ini. Saya tentu sangat berharap dukungan semua pihak untuk mewujudkan mimpi saya itu,” katanya.

Nama Naufal tiba-tiba mentereng dan mendapat perhatian dari khalayak setelah keberhasilannya menemukan listri dari pohon kedondong.