Find Us On Social Media :

(Video) Inspiratif! Bocah Tanpa Lengan Ini Mampu Berenang Bahkan Meloncat di Kolam Renang Olimpiade

By Ade Sulaeman, Jumat, 9 Juni 2017 | 17:00 WIB

Ismail Zulfic mampu melakukan berbagai hal dengan kakinya

Intisari-Online.com – Siapa bilang memiliki keterbatasan fisik membuat seseorang tidak bisa berprestasi. Bocah tanpa lengan ini telah membuktikannya.

Dilansir dari mirror.co.uk, Ismail Zulfic lahir tanpa kedua lengan. Ketika sedang hamil dirinya, ibu Ismail, Elmina diberitahu bahwa anak yang ia kandung memiliki kecacatan fisik.

“Para dokter mengatakan kepada saya bahwa saya tidak memiliki cukup cairan ketuban,” cerita Elmina.

“Setelah saya melahirkan, barulah saya melihat bayi saya yang sedang dimandikan bidan. Ia tidak memiliki kedua lengan.”

(Baca juga: Dejana Backo, Perempuan yang Lahir Tanpa Lengan dan Memenangkan Medali Perak Turnamen Taekwondo)

(Baca juga: Ghanim Al-Muftah, Bocah Tanpa Kaki Penuh Inspirasi. Termasuk saat Dirinya Jalani Ibadah Umrah)

Terkejut, sedih, tapi disisi lain bahagia melihat putranya bisa melihat dunia. “Tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi padanya di masa depan.”

Seriing bertambahnya usia, Ismail ditolak oleh beberapa taman kanak-kanak karena kondisi fisiknya. Sampai ada sebuah sekolah dan anak-anak lain yang mau menerimanya.

“Saya terkejut ia begitu terampil melakukan berbagai hal dengan kakinya,” bangga Elmina. Ismail mampu belajar, menulis, sampai bermain video game dengan kakinya.

Puncak kebanggaan Elmina terjadi awal tahun ini. Ismail resmi menjadi anggota klub renang setelah berbulan-bulan berlatih.

Ia bahkan mampu melompat dan berenang di kolam seukuram Olimpiade tanpa bantuan siapapun dan apapun.

“Awalnya Ismail tidak mau masuk kolam renang dan ia menangis. Namun setelah beberapa kali kami masuk ke kolam, ia tidak ingin pergi,” ucap Almir Malicbegovic, pelatih klub renang Ismail.

Kisah Ismail, perenang cilik tanpa lengan ini didokumentasikan oleh ibunya dalam bentuk video. Beberapa orang telah menunjukkan kekagumannya akan kisah inspirasional Ismail.