Find Us On Social Media :

Juara Miss Grand International Pingsan: Ini Beda Miss Grand Internasional dengan Miss Universe dan Kontes Kecantikan Lainnya

By Ade Sulaeman, Jumat, 26 Oktober 2018 | 11:15 WIB

Intisari-Online.com - Ajang Miss Grand International 2018 menjadi pembicaraan.

Bukan tentang siapa yang memenangi kontes kecantikan tersebut, melainkan mengenai apa yang terjadi setelah sang pemenang diumumkan.

Ya, Clara Sosa yang mewakili Paraguay jatuh pingsan hanya sesaat setelah dirinya diumumkan sebagai pemenang.

Detik-detik saat Sosa jatuh terekam dalam video yang viral di dunia maya.

Baca Juga : Dugaan Perselingkuhan Atas Tewasnya Satu Keluarga di Palembang: 3 Alasan Suami Selingkuh dan Cara Mencegahnya

Dalam kontes kecantikan yang digelar di Yangon, Myanmar, pada Kamis (25/10/2018) tersebut, wakil Indonesia, Nadia Purwoko meraih posisi ketiga.

Sementara posisi kedua diraih oleh peserta asal India, yaitu Meenakshi Chaudhary.

Di balik berita tersebut, ternyata masih banyak orang bertanya-tanya soal apa bedanya Miss International dengan Miss World, Miss Universe, atau Miss Grand International?

Baca Juga : Ini Rumah Menteri Susi Pudjiastuti di Pangandaran, 400 Pegawai Susi Air Tinggal di Sini

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak uraiannya dalam artikel yang dilansir dari kompas.com berikut ini.

Sejatinya, ada berbagai ajang ratu kecantikan internasional. Tiga yang terbesar adalah Miss Universe, Miss World, dan Miss International.

Miss World adalah ajang ratu kecantikan internasional terlama. Digelar pertama kali tahun 1951 oleh Organisasi Miss World.

Pendirinya adalah seorang CEO asal Inggris, Eric Morley. Namun ketika Eric meninggal tahun 2000, organisasi ini dipegang istrinya Julia Morley.