Find Us On Social Media :

Konsumsilah Bawang Putih Mentah 2 Kali Seminggu dan Rasakan 'Kesaktiannya'

By Intisari Online, Senin, 8 Oktober 2018 | 06:00 WIB

Intisari-Online.com - Studi yang dipublikasikan dalam jurnal online Cancer Prevention Research mengemukakan sesuatu yang menarik tentang bawang putih.

Penelitian itu menyebut bahwa sejak tahun 2000 SM China telah menggunakan bawang putih sebagai obat.

Dilansir dari healthyfoodvision.com, penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat mencegah kanker dan mengurangi risiko kanker hingga 44%.

Hal ini terjadi karena di dalam bawang ditemukan adanya pelepasan senyawa organ belerang ketika umbi bawang putih dikunyah jadi lembut.

Baca Juga : 7 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan, Bisa Cegah Kanker Usus hingga Sembuhkan Eksim Lho...

Ketika dicerna, senyawa ini dikeluarkan melalui paru-paru dalam bentuk napas yang dihasilkan setelah mengonsumsi bawang putih.

Tapi justru fenomena inilah yang dipercaya para ilmuwan memberikan perlindungan dari kanker.

Memasak bawang terlebih dahulu dapat mengurangi keampuhan sufur aktif.

Dari 4.500 orang dewasa yang sehat dan 1.424 pasien kanker paru-paru, peneliti menemukan, mereka yang makan bawang mentah setidaknya dua kali seminggu memiliki peluang rendah terkena kanker paru-paru.

Sementara dari wawancara tatap muka di China dengan 1424 pasien kanker paru-paru dan 4543 orang sehat yang bertujuan untuk mengetahui gaya hidup dan diet peserta, khususnya berapa banyak bawang putih yang mereka makan dan apakah mereka merokok, ditemukan, mengonsumsi bawang putih mentah setidaknya dua kali dalam seminggu bisa menurunkan risiko terkena kanker paru-paru secara signifikan.