Find Us On Social Media :

Bak Film Hollywood, Pria Ini Kabur dari Penjara dengan Gunakan Dinamit, Bom Asap, dan Helikopter

By Intisari Online, Rabu, 3 Oktober 2018 | 14:15 WIB

Intisari-Online.com - Seorang penjahat terkenal yang membuat aksi kabur bak film aksi Hollywood dilaporkan berhasil tertangkap di timur Perancis.

Redoine Faid kabur dari penjara pinggiran kota Paris di Reau dengan bantuan dua kaki tangannya menggunakan bom asap dan gerinda Juli lalu.

Dia melarikan diri menggunakan helikopter yang dibajak dari seorang instruktur penerbangan, di mana operasi pelarian itu berlangsung 10 menit.

Diwartakan AFP Rabu (3/10/2018), operasi masif berkekuatan 100 polisi khusus dikerahkan untuk melacak penjahat berusia 46 tahun itu.

Baca Juga : Begini Kisah Sarwo Edhie Wibowo Mertua SBY Saat Detik-Detik 1 Oktober 1965

Selasa malam (2/10/2018) waktu setempat, Faid ditangkap dalam sebuah operasi penyerangan di kota Creil, Region Oise, sebelah utara Paris.

Sumber kepolisian menyatakan, dia ditangkap bersama tiga orang yang lain, di mana salah satunya merupakan saudaranya.

"Kami juga mengamankan senjata dari penjahat itu. Operasi tersebut berlangsung lancar tanpa adanya insiden," ujar sumber itu.

Faid kabur dari hukuman 25 tahun penjara yang diterimanya setelah melakukan aksi perampokan di 2010 yang menewaskan seorang polisi wanita.

Baca Juga : Beginilah Penampakan Kebun Ganja Senilai Rp19 Milliar yang Tersembunyi di Dasar Bumi

Insiden yang terjadi di Juli merupakan upaya kabur kedua yang dilakukan Faid.

Sebelumnya, dia pernah melarikan diri di 2013 setelah meledakkan penjara menggunakan dinamit.

Dia telah berada di balik jeruji sejak pertengahan 2011. Dalam aksi pelariannya dari penjara pada 2013, dia sempat menyandera empat sipir.