Find Us On Social Media :

Bayi Lahir Dengan Kepala Besar Disebut Lebih Sukses di Masa Depan, Benarkah? Ini Kata Ahli!

By Mentari DP, Kamis, 27 September 2018 | 18:00 WIB

Intisari-Online.com – Apakah bayi Anda memiliki kepala yang lebih besar dibanding ukuran kepala bayi pada umumnya?

Jangan berkecil hati.

Sebab, menurut studi, ada satu keunggulan bayi yang lahir dengan kepala besar. Apa itu?

Dilansir dari unilad.co.uk, pada Rabu (26/9/2018), menurut para peneliti, bayi yang lahir dengan kepala besar, ada kemungkinan lebih sukses dan menjalani kehidupan yang baik di masa depan.

Baca Juga : Ingat, Tilang Elektronik Berlaku1 Oktober, Ini Jenis Pelanggaran yang Diproses

Studi yang dilakukan oleh UK Biobank ini menyelediki apakah kecerdasan yang lebih tinggi terhubung dengan ukuran kepala dan volume otak yang besar.

UK Biobank pun memantau warga Inggris untuk menentukan hubungan antara gen mereka, kesehatan fisik dan mental mereka, dan arah kehidupan mereka.

Lalu para peneliti dari Inggris, Jerman, dan AS, yang dipimpin oleh Universitas Edinburgh, menganalisis data UK Biobank dari 100.000 warga Inggris antara usia 37 dan 73 tahun.

Ditambah juga telah mendapat lebih dari setengah juta sampel dari studi sebelumnya.

Para peserta telah diperiksa dengan berbagai cara, dengan faktor-faktor pengujian peneliti termasuk keterampilan penalaran verbal dan numerik, waktu reaksi (RT), memori dan pencapaian pendidikan.

Baca Juga : Ucapan Memilukan Ade Irma Suryani Tepat Sebelum Meninggal di Peristiwa G30S PKI

Lalu hasilnya, yang diterbitkan dalam jurnal Nature Molecular Psychiatry, menyimpulkan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara skor tes kognitif dalam sampel Biobank Inggris dan banyak skor profil poligenik (volume intrakranial, lingkar kepala bayi).

Seperti yang dilaporkan oleh Independent, ukuran kepala rata-rata untuk bayi yang baru lahir adalah 36 cm untuk anak laki-laki dan 35 cm untuk anak perempuan.