Find Us On Social Media :

Sudah Beli Tiket Penumpang Ini Tak Kebagian Kursi di Pesawat, Begini Tanggapan Lion Air

By intisari-online, Senin, 24 September 2018 | 20:05 WIB

Intisari-online.com - Beberapa hari terakhir beredar postingan tentang seorang penumpang pesawat Lion Air yang tak kebagian tempat duduk.

Postingan tersebut diuanggah oleh akun Facebook Satwika Ika pada Minggu (23/9) pukul 17.56 WIB.

Dalam postingan yang diberi judul "Surat Terbuka untuk Manajemen Lion Air" ini Satwika bercerita bahwa dirinya tidak kebagian tempat duduk.

Dari hasil check in online Swastika mendapat nomor bangku 35F sementara tempat duduk di pesawat Lion Air hanya sampai di nomor 34.

Baca Juga : Inilah Daftar Maskapai Indonesia Paling Tepat Waktu 2017, Lion Air Peringkat Berapa Ya?

Saat menyampaikan komplain ke awak kabin, Satwika mengaku mendapat tanggapan kurang mengenakkan.

Postingan tersebut akhirnya viral.

 Bagaimana tanggapan Lion Air?

Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihartono mengatakan, penerbangan nomor JT-1341 seharusnya dioperasikan pesawat Boeing 737-900ER yang berkapasitas 215 kursi dengan nomor hingga 39.

"Namun dikarenakan rotasi pesawat yang berpotensi menyebabkan keterlambatan penerbangan, maka Lion Air menggunakan Boeing 737-800NG berkapasitas 189 penumpang yaitu baris kursi hanya sampai nomor 34," ujar Danang dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (24/9/2018).

Danang melanjutkan penggantian pesawat dilakukan mendadak demi menjamin keselamatan penerbangan dan ketepatan waktu terbang.

"Dalam kondisi saat penggantian pesawat, sebagian besar penumpang sudah melakukan check-in," kata Danang.

Oleh karena itu, pada akhirnya Lion Air JT-1341 lepas landas sesuai jadwal keberangkatan dari Palembang yaitu pukul 07.05.

Baca Juga : Rusdi Kirana di Balik Lion Air (2): Saya Membuat Orang di Indonesia Bisa Bepergian dengan Murah