Find Us On Social Media :

Ketika The Jak Menyelamatkkan Bobotoh dan Begitu Juga Sebaliknya

By Afif Khoirul M, Senin, 24 September 2018 | 17:30 WIB

Intisari-online.com - Duka mendalam kembali dirasakan oleh jagat sepakbola Indonesia. Salah satu pendukung Persija tewas dikeroyok menjelang pertandingan antara Persib vs Persija di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Korban diketahui bernama Haringga Sirila, seorang anggota The Jak Mania, harus meregang nyawa setelah dikeroyok suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Seketika, kabar duka tersebut menjadi pukulan mendalam bagi sepakbola tanah air. Banyak yang mengecam tindakan tersebut, termasuk pemain senior Bambang Pamungkas.

"Tidak ada kemenangan dalam sepak bola yang seharga dengan satu nyawa," ujarnya.

Baca Juga : Gerakan 30 September, Akhirnya Perwira Keras Kepala yang Berhasil Menumpas Gerakan Ini

Meski demikian, di tengah panasanya rivalitas kedua tim terselip kisah ketika anggota The Jak menyelamatkan oknum Bobotoh--begitu juga sebaliknya.

Salah satunya adalah kisah yang dibagikan oleh salah seorang pendukung Persija melalui akun Instagram-nya. Suporter yang tidak mau disebut namanya ini mengaku pernah menyelamatkan anggota Bobotoh.

Kisah ini terjadi pada 3 November 2017 lalu. Waktu itu Persija menghadapi Persib di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga : Cara Mengobati Biduran Secara Alami Tanpa Obat Kimia tapi Tetap Manjur

Waktu itu dia hendak salat Jumat di sebuah masjid di Solo. Di sana ia bertemu sepasang muda-mudi mengenakan jersey Persib.

Padahal waktu itu, Bobotoh dilarang datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Dengan rasa was-was laki-laki tersebut memberikan si wanita mukena supaya tidak ketahuan jika ia anggota Bobotoh.

Singkatnya setelah jumatan usai, tak berapa lama, pria yang diduga juga Bobotoh tersebut ternyata sudah diseret oleh enggota The Jak keluar.