Find Us On Social Media :

Heboh Penampakan Kuyang di Kalimantan, Ternyata Hantu Ini Juga Ada di Berbagai Negara Termasuk Malaysia

By Afif Khoirul M, Jumat, 21 September 2018 | 17:15 WIB

Intisari-online.com - Kabar mengenai kemunculan hantu Kuyang di Kalimantan bikin heboh warganet.

Dalam beberapa waktu ini, video warga tengah heboh dengan kemunculan kuyang juga  beredar di media sosial, karenanya banyak orang mencari kebenaran dari kabar tersebut.

Meski demikian hal ini belum bisa dibuktikan kebenarannya, mengingat tidak ada bukti nyata penampakan kuyang yang dimaksud tidak terlihat sama sekali.

Jika bicara soal kuyang, makhluk ini sendiri telah lama diyakini warga Kalimantan sebagai sebuah mitologi, yang mana kuyang adalah makhluk ghib yang menyerupai manusia.

Baca Juga : Syahrini Beberkan Alasan Dirinya Belum Menikah di Usia Matang, Ini 4 Alasan Utama Wanita Tunda Pernikahan

 Baca Juga : Cara Mengobati Biduran Secara Alami Tanpa Obat Kimia tapi Tetap Manjur

Menurut cerita yang berkembang makhluk ini muncul dengan cara terbang dengan wujud berkepala wanita dengan bagian bawahnya jeroan seperti usus, paru dan jantung terbang.

Konon makhluk semacam ini tidak hanya ada di Kalimantan, bahkan di beberapa wilayah Indonesia, hingga luar negeri meyakini cerita rakyat tentang makhluk jadi-jadian semacam ini.

Misalnya, di Sumatera barat, makhluk semacam ini juga Ada namun mereka menyebutnya berbeda dan lebih terkenal dengan sebutan palasik.

Sama halnya dengan palasik dan kuyang, di negara lain misalnya Thailand hantu semacam ini disebut dengan Nang nak.

Baca Juga : Kesaksian Nugroho Notosusanto, Penulis Film G30S/PKI tentang Baku Tembak di Rumah Ahmad Yani

Tak hanya Thailand, di Malaysia mitologi semacam ini juga ada dan diyakini makluk jadi-jadian semacam kuyang ini disebut dengan Penanggalan.

Bahkan miots yang menyelimuti soal kehadiran makhluk ini juga hampir sama baik kuyang maupun penaggalan makhluk ini diyakini adalah jelmaan manusia yang memiliki ilmu hitam.