Find Us On Social Media :

Syahrini Beberkan Alasan Dirinya Belum Menikah di Usia Matang, Ini 4 Alasan Utama Wanita Tunda Pernikahan

By Aulia Dian Permata, Jumat, 21 September 2018 | 15:02 WIB

Intisari-Online.com - Sebagian besar masyarakat Indonesia terbiasa menganggap seseorang, khususnya wanita, melepas masa lajang di usia 20 - 25 tahun.

Maka, jika setelah melewati usia 30 tahun seorang perempuan belum juga menikah, pergunjingan muncul. Label 'perawan tua' pun kerap dilemparkan.

Tak terkecuali pada penyanyi ternama Syahrini. Penyanyi yang baru saja menggelar konser Journey of Syahrini #10TahunJambulKhatulistiwa ini mengungkapkan alasan kenapa dia masih betah hidup sendiri.

Ada 3 alasan yang dikemukakan Syahrini. Pertama, dia ingin mengejar karirnya. Kedua, dia tak mau mendapat pria yang tidak bisa membuatnya bahagia. Dan ketiga, karena adiknya Aisyahrani yang sering melarangnya pacaran.

Baca Juga : Kucing Ini Tiba-tiba Jadi Pahlawan Setelah Temukan Kantong Penuh Kokain dan Heroin

Alasan yang diungkap oleh Syahrini yang kini berusia 36 tahun itu memang wajar dan banyak dilakoni juga oleh wanita lain yang sudah berusia matang.

Menurut K. Nola Mokeyane, penulis buku dari Atlanta Writer's Club, ada 4 alasan utama yang membuat wanita sengaja menunda pernikahan meski usianya sudah di atas 30 tahun.

1. Mengejar pendidikan tinggi

Salah satu alasan yang sering digunakan wanita saat menunda pernikahan adalah mereka ingin fokus mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

Banyak yang kemudian ingin melanjutkan kuliah di luar negeri dan mengambil beasiswa hingga S3 lebih dulu sebelum kemudian mengabdi pada suami.

2. Fokus berkarir

Selain pendidikan, karir juga kerap menjadi hal yang membuat wanita menunda pernikahan.

Bukan berarti wanita yang berkarir tidak tertarik untuk menikah, ya.