Find Us On Social Media :

Kembalikan Dompet Berisi Puluhan Ribu Dolar, Pria Jujur Ini Malah Dapat Hadiah Tak Terduga!

By Adrie Saputra, Rabu, 19 September 2018 | 19:30 WIB

Intisari-Online.com - Seorang remaja California telah dipuji setelah mengembalikan dompet yang hilang yang berisi 10.000 dolar AS (Rp140 juta) di dalamnya.

Rhami Zeini (16), sedang mengemudi setelah pulang dari sekolah menengah atas di Santa Barbara ketika dia melihat dompet hitam tergeletak di jalan.

Dia memungutnya dari tengah jalan dan terkejut ketika menemukan dompet itu berisi segumpal uang tunai sebesar 10.000 dolar AS.

Alih-alih menghabiskan uang untuk dirinya sendiri, remaja yang berprinsip itu memberi tahu orangtuanya tentang insiden itu dan memutuskan untuk memberikannya kepada pihak berwenang.

Baca Juga : Mendadak Kaya! Disangka Batu Biasa, Pria Ini Menemukan Bongkahan Emas Murni Terbesar dalam Sejarah

Santa Barbara Country Sheriff memuji kejujuran remaja itu di postingan Facebook pada hari Jumat.

Mereka menulis: "Di dunia di mana kita dibombardir dengan berita buruk, kami dengan senang hati berbagi cerita positif dengan Anda."

"Rhami Zeini, 16 tahun, sedang mengemudi pulang dari sekolah ketika dia melihat sebuah dompet di jalan dekat Turnpike dan Cathedral Oaks."

"Melihat ke dalam dompet, dia melihat sejumlah besar uang tunai."

"Dia berusaha mencari informasi kontak dengan nomor telepon untuk pemilik tetapi tidak ada."

"Dia menghubungi orang tuanya dan mereka pergi ke Kantor Sheriff dengan mengembalikan dompet berisi 10.000 dolar AS di dalamnya!"

"Terima kasih Rhami karena telah melakukan banyak hal yang benar dari mengamati dompet, berhenti untuk memungutnya, menghubungi orangtua untuk meminta bantuan dan untuk memberikan ke pihak berwenang."

Baca Juga : Dompet Makin Tebal, 4 Zodiak Ini Diprediksi Akan Mendulang Banyak Uang di Bulan Agustus 2018