Find Us On Social Media :

Tragis, Seekor Gajah Tewas Tersetrum Saat Diajak Pemiliknya Mengemis Di Jalanan

By Masrurroh Ummu Kulsum, Senin, 17 September 2018 | 08:30 WIB

Intisari-Online.com – Seekor gajah tersengat listrik saat berada di jalanan Provinsi Samut Prakan, Thailand, setelah tidak sengaja jatuh ke saluran air dan menimpa kabel listrik sebuah restoran.

Gajah ini sedang diajak oleh pemiliknya untuk mengemis di jalanan.

Dikutip dari AsiaOne.com (15/9/2018), petugas penyelamat yang tiba di tempat kejadian menggunakan derek untuk mengangkat gajah itu dari saluran air.

Dalam operasi yang disiarkan di Facebook Live, tim penyelamat mencoba menyadarkan gajah dengan saran dari Phattarapol Manee-on, dokter hewan dari National Park, Wildlife and Plant Conservation Department.

Baca Juga : Video Anak Gajah Berjalan Tanpa Belalainya Jadi Viral, Apa Peran Penting Belalai pada Seekor Gajah?

Kemudian, dokter hewan dari Dinas Pengembangan Peternakan Provinsi tiba untuk memberikan suntikan resusitasi jantung.

Sekitar 20 dokter hewan dan penyelamat mencoba selama dua jam untuk menghidupkan kembali, namun tidak berhasil.

Pemiliknya Phansa Yanamkham (15), ditangkap dan dituduh memindahkan seekor gajah keluar dari provinsinya tanpa izin, kata Suraphan Noisa-ard, kepala Kantor Pengembangan Ternak Bang Phli.

Phansa mengatakan dia dan gajahnya, Phan Larn (Billion), datang dari Surin untuk mencari nafkah dengan meminta orang yang lewat untuk membeli makanan untuk gajah.

Baca Juga : (Video) Pernah Lihat Bayi Gajah Meniru Gerakan Manusia? Begini Tingkah Lucunya yang Bikin Gemas!

Phansa mengatakan dia dan gajah itu berhenti di tempat parkir sebuah toko shabu untuk menjual makanan gajah kepada pengunjung toko.

Ketika mereka pergi, gajah itu menginjak tutup kayu dari lubang got.

Tutupnya pecah, dan ketika gajah jatuh ke saluran pembuangan, itu memecahkan kabel listrik dari tanda toko, menyebabkan arus pendek yang menyetrumnya.